Terowongan Hamas ditemukan di Rumah sakit Al Shifa di Gaza Kata Israel Bantuan PBB dihentikan?

- 17 November 2023, 07:21 WIB
Foto satelit yang diunggah Israel sebagai terowongan Hamas.
Foto satelit yang diunggah Israel sebagai terowongan Hamas. /Instagram/@mqc.yogya/

 

INDOBALINEWS - Tentara Israel menemukan terowongan yang dikabarkan digunakan oleh militan Hamas di rumah sakit Al Shifa di Gaza, kata tentara, sementara PBB menyuarakan kekhawatiran tidak ada bantuan yang akan dikirim ke warga Palestina pada hari Jumat melalui penyeberangan Rafah dengan Mesir .

Tentara merilis sebuah video yang dikatakan menunjukkan pintu masuk terowongan di area luar ruangan Al Shifa, rumah sakit terbesar di Gaza terkait perang Gaza yang terus berlangsung.

Video tersebut, yang tidak dapat segera diverifikasi oleh Reuters, menunjukkan lubang yang dalam di tanah, dipenuhi dan dikelilingi oleh puing-puing beton dan kayu serta pasir. Tampaknya area tersebut telah digali; sebuah buldoser muncul di latar belakang.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Karangasem: 15 Penumpang Minibus Satu Keluarga Pulang Sembahyang dari Pura

Tentara mengatakan pasukannya juga menemukan sebuah kendaraan di rumah sakit yang berisi sejumlah besar senjata.

Hamas mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Kamis 16 Nvember 2023 malam bahwa klaim Pentagon dan Departemen Luar Negeri AS bahwa kelompok tersebut menggunakan Al Shifa untuk tujuan militer “adalah pengulangan narasi palsu yang terang-terangan, yang ditunjukkan oleh kinerja juru bicara tentara pendudukan yang lemah dan konyol.”

Amerika Serikat yakin dengan penilaian badan intelijennya sendiri mengenai aktivitas Hamas di rumah sakit Al Shifa dan tidak akan membagi atau menguraikannya lebih lanjut, kata juru bicara Gedung Putih John Kirby pada hari Kamis.

Baca Juga: Viral! Wisatawan di Bali Aku Dipalak Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Sebesar Rp300 Ribu

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x