Israel Dikabarkan Gunakan Amunisi Fosfor Putih dalam Serangan di Lebanon

- 12 Desember 2023, 15:41 WIB
Pasukan Israel dan pejuang Hizbullah baku tembak di perbatasan Israel-Lebanon pada Minggu kemarin 3 Desember 2023 berlangsung tiga berturut-turut, Israel mengmyebutkan sejumlah tentaranya terluka, menyusul berakhirnya gencatan senjata antara Israel dan Hamas di Gaza.
Pasukan Israel dan pejuang Hizbullah baku tembak di perbatasan Israel-Lebanon pada Minggu kemarin 3 Desember 2023 berlangsung tiga berturut-turut, Israel mengmyebutkan sejumlah tentaranya terluka, menyusul berakhirnya gencatan senjata antara Israel dan Hamas di Gaza. /Youtube/

 

 

INDOBALINEWS - Washington Post melaporkan Israel melancarkan serangan pada 16 Oktober di Dheira, sebuah kota kecil di Lebanon yang berdekatan dengan perbatasan Israel. Sedikitnya sembilan orang terluka akibat serangan itu.

Kelompok hak asasi manusia Amnesty International menyerukan penyelidikan dengan menyebut insiden tersebut berpotensi sebagai kejahatan perang.

Dalam laporan Washington Post, dilansir Antara dari Anadou, di antara sembilan korban luka-luka dalam serangan itu, sedikitnya tiga orang dirawat di rumah sakit, satu di antaranya dirawat selama beberapa hari.

Baca Juga: Ini Dia 5 Rekomendasi Hotel di Bali untuk Menikmati Pesta Kembang Api!

Anadolu juga mengambil sejumlah gambar yang menunjukkan adanya penggunaan bom fosfor putih terhadap warga sipil di Gaza.

Beberapa pengacara berpandangan bahwa foto-foto itu bisa digunakan sebagai bukti untuk menggugat Israel.

PBB sangat memprihatinkan laporan yang menyebutkan Israel menggunakan amunisi fosfor putih yang dipasok Amerika Serikat saat menyerang Lebanon selatan.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x