PDIP Promosikan Arak Bali Jadi Spirit Dunia Sejajar Wisky hingga Vodka

- 4 April 2021, 10:36 WIB
Lomba Arak Bali digelar PDI Perjuangan dalam mempromosikan Arak Bali menjadi salah satu spirit dunia
Lomba Arak Bali digelar PDI Perjuangan dalam mempromosikan Arak Bali menjadi salah satu spirit dunia /Dok.PDIP Bali

INDOBALINEWS - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mempromosikan Arak Bali agar bisa menjadi spirit ke tujuh dunia yaitu sejajar dengan Wisky, Brandy, Rum, Vodka, Tequila serta Gin. 

Hal itu ditunjukkan melalui Lomba Mixologi Arak Bali secara serentak di seluruh Kabupaten / Kota Se Bali dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan ke 48.

Acara digelar serentak di seluruh Bali sebagai bentuk keberpihakan PDI Perjuangan terhadap petani lokal arak Bali yang baru mulai menggeliat setelah dikeluarkannya Pergub No. 1 Tahun 2020 Tentang Minuman Fermentasi dan atau Distilasi Khas Bali. 

Baca Juga: Lagi Viral, Jalan Jalan Ke Kaliangkrik Menikmati Keindahan Nepal Van Java di Magelang

Baca Juga: TNI dan Polri Jaga Misa 'Kerinduan Mencari Yesus Akan Mendatangkan Berkat' di Bali

Baca Juga: Postur Pemuda di Bali Penuhi Syarat Jadi Anggota TNI AD

Acara digelar sentra-sentra arak ada di seluruh Bali melibatkan para ahli Mixologi yaitu ahli meracik minuman atau spirit dibawah koordinasi Assosiasi Bartender Indonesia ( ABI ) dan Indonesian Food and Beverage Executive (IFBEC).

"Arak Bali merupakan produk khas Bali yang memiliki multi fungsi baik untuk upakara, usada (Usadha Barak) serta konsumsi masyarakat," ungkap Dr.(C) I Made Ramia Adnyana di Gianyar Sabtu 3 April 2021.

Antusiasme calon peserta terlihat sangat tinggi untuk berpartisipasi diacara Lomba Mixologi Arak Bali ini, sehingga kami sampai tidak bisa mengakomodasi semua calon peserta yang mendaftar.

Halaman:

Editor: R. Aulia


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x