Fitur Google Ini Bikin Ramadan Tetap Seru Bersama Keluarga di Rumah

- 13 April 2021, 16:07 WIB
Beberapa fitur dari berbagai produk Google untuk membantu Anda menjalani serangkaian aktivitas di bulan Ramadan bersama keluarga Anda dengan aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Beberapa fitur dari berbagai produk Google untuk membantu Anda menjalani serangkaian aktivitas di bulan Ramadan bersama keluarga Anda dengan aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan. /Dok. Imagedynamics

INDOBALINEWS - Menjalankan ibadah puasa dan kegiatan lainnya di rumah saja tidak menghilangkan keseruan dan tetap berkesan dengan beragam fitur yang disediakan Google khusus bagi umat Islam di bulan suci Ramadan.

Beberapa fitur dari berbagai produk Google untuk membantu Anda menjalani serangkaian aktivitas di bulan Ramadan bersama keluarga Anda dengan aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kedatangan bulan suci Ramadan yang menjadi momen terpenting untuk mempererat tali silaturahmi serta menjadi pribadi yang lebih baik selalu dinantikan umat Islam.

Baca Juga: Covid-19 Memberi Tekanan Besar terhadap Sistem Kesehatan di Indonesia dan Timor Leste

Baca Juga: Jaga Asupan Protein Selama Menjalankan Puasa KKP Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan

Baca Juga: Miliki Saluran TV dan Radio Kapolri Jenderal Sigit Ingin Hadirkan Polisi Sepanjang Hari

Kendati tahun ini berbeda, saat pandemi Covid-19, aktivitas khas Ramadan seperti puasa, ngabuburit, hingga perayaan Idul Fitri tetap bisa dijalankan tanpa mengurangi maknanya.

Dilansir INDOBALINEWS dari Siaran Pers Google, Selasa 13 April 2021, beberapa fitur dari berbagai produk Google untuk membantu Anda menjalani serangkaian aktivitas di bulan Ramadan bersama keluarga Anda dengan aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Perubahan rutinitas menjadi suatu tantangan tersendiri. Tahun ini, tidak saja berpuasa selama sebulan penuh, tapi juga harus tetap beraktivitas di tengah kewajaran baru.

Baca Juga: Pemerintah Izinkan Ibadah Berjamaah di Bulan Ramadan dengan Protokol Kesehatan Ketat

Baca Juga: Puluhan Paus Pilot Sirip Pendek Terdampar di Madura Karena Migrasi dan Berburu Makanan

Sekarang, cukup dengan mencari kata “Ramadan” atau “Ramadan 2021” di Google Search, Anda dapat menemukan informasi dari tanggal mulai puasa, ucapan, hingga jadwal sholat dan beragam informasi lainnya untuk membantu Anda merencanakan kegiatan di bulan Ramadan hingga Hari Raya.  

Dengan Asisten Google, Anda juga dapat diingatkan waktu sahur cukup dengan bicara “bangunin sahur jam 3 pagi”.

Mau temukan yang seru? Coba klik gambar bulan di pojok kanan atas knowledge panel Ramadan di Google Search dan bagikan temuan Anda di media sosial dengan hashtag #GoogleTemanRamadan!

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Indonesia Miliki 2.193 Startup Masuk Lima Besar di Dunia

Baca Juga: Berhenti Kenakan Masker di Kuta, Perempuan Asal Bondowoso Meninggal Ditabrak Motor dari Belakang

Tentu, setelah seharian menjalani ibadah puasa, momen berbuka puasa merupakan hal yang dinantikan dan ingin dihabiskan bersama keluarga atau kerabat terdekat. Keriaan berbuka bersama dapat terus dirasakan dengan tetap di rumah saja.

Salah satunya menjadikan memasak menjadi kegiatan mengisi waktu ngabuburit mulai dari mencari “Resep Odading Mangoleh” hingga beragam resep lainnya di Google Search.

Jika Anda masih di tengah  jadwal yang padat tetapi harus menyiapkan makanan yang tepat untuk buka puasa, cukup cek tab ‘Takeout’ dan ‘Delivery’ di Google Maps untuk mencari restoran terdekat yang menyediakan jasa pengantaran dan dapat dibawa pulang.
 
Baca Juga: Putri Koster Ajak Seniman Bali Petik Lelaku Hidup 'Guru Alam' Umbu Landu Paranggi

Baca Juga: Modus Baru Kapal Ilegal Vietnam Kini Incar Cumi di Perairan RI

Halaman:

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x