Jembatani Sharing Lintas Benua Saat Ramadan, MilenialFest dan PPI Belgia Gelar MilenialHub

- 13 April 2021, 10:50 WIB
Ilustrasi-MilenialHub dapat diikuti masyarakat luas dan menghadirkan pembicara yang terdiri dari tokoh - tokoh muda inspiratif yang datang dari sektor pemerintahan, akademisi, dan pelaku usaha rintisan
Ilustrasi-MilenialHub dapat diikuti masyarakat luas dan menghadirkan pembicara yang terdiri dari tokoh - tokoh muda inspiratif yang datang dari sektor pemerintahan, akademisi, dan pelaku usaha rintisan /Dok.es.Linkedin.com

INDOBALINEWS - Bertepatan datangnya bulan suci Ramadan sekelompok anak muda dari MilenialFest dan diaspora Indonesia tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Belgia menyelenggarakan MilenialHub.

MilenialHub menjadi penghubung (hub) gagasan dari local heroes (individu gemilang di masing - masing negara) dengan global talents (mereka yang telah memiliki rekam jejak atau pengakuan global).

Dalam siaran pers diterima INDOBALINEWS, diketahui MilenialHub dapat diikuti masyarakat luas dan menghadirkan pembicara yang terdiri dari tokoh - tokoh muda inspiratif yang datang dari sektor pemerintahan, akademisi, dan pelaku usaha rintisan (startup).

Baca Juga: Miliki Saluran TV dan Radio Kapolri Jenderal Sigit Ingin Hadirkan Polisi Sepanjang Hari

Baca Juga: Pemerintah Izinkan Ibadah Berjamaah di Bulan Ramadan dengan Protokol Kesehatan Ketat

Baca Juga: Bangun Semua Tempat Ibadah Kapolda Bali Ingin Implementasikan Kebhinekaan pada Lingkungan Polri

Pada permulaan acara, ada sharing tentang pengalaman Ramadan di Belgia dari mahasiswa Indonesia di sana, yakni mahasiswa Business Administration di KU Leuven Rania Zhahirah dan mahasiswa master di Faculty of Engineering Technology KU Leuven Basyiruddin Qory Wicaksono.

MilenialHub dapat diikuti masyarakat luas melalui sambungan daring pada Minggu, 17 April 2021 mulai pukul 14.00 hingga 17.30 WIB. Peserta terlebih dulu mendaftar melalui https://bit.ly/milenialhub2021. Pendaftaran tidak dikenakan biaya alias gratis.

Begitu Topik yang akan dibahas melalui dua sesi talkshow di MilenialHub adalah, “Indonesian Global Talent”, dan “Local Creative Heroes”. Para pembicara di talk show tentang talenta global Indonesia adalah Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama, Program Manager Google Asia Pacific Andari Gusman, dan Associate Professor di KU Leuven Belgia Tegoeh Tjahjowidodo.

Baca Juga: Putri Koster Ajak Seniman Bali Petik Lelaku Hidup 'Guru Alam' Umbu Landu Paranggi

Baca Juga: Putri Koster Ajak Seniman Bali Petik Lelaku Hidup 'Guru Alam' Umbu Landu Paranggi

Baca Juga: Modus Baru Kapal Ilegal Vietnam Kini Incar Cumi di Perairan RI

Pada talkshow tentang sosok lokal di industri kreatif adalah Ketua IdEA/VP Bukalapak Bima Laga, CEO Vokraf Fina Silmi Febriyani, CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra, dan Country Manager Too Good to Go Belgium Franco Prontera.

Selain itu, akan ada Inspiring session dari Menteri BUMN Erick Thohir yang membahas pemulihan ekonomi nasional, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi yang mengulas perdagangan di era digitalisasi. Acara akan dibuka oleh Ketua PPI Belgia Nadya Immanuella, Chairman MilenialFest Danial Iskandar, dan Duta Besar RI untuk Belgia dan EU H.E. Andri Hadi.

CEO MilenialFest Danial Iskandar mengungkapkan, ide mengenai MilenialHub ini sudah lama kami impikan dan disambut baik oleh rekan - rekan di PPI Belgia. Apalagi, di Belgia, Indonesia memiliki talenta - talenta gemilang yang punya track record dan pengalaman menangani isu - isu lokal dan global.  

Baca Juga: Selama Pandemi Covid-19 Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Bali Alami Penurunan

Halaman:

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x