Pelajaran Berharga dari Kasus Coki Pardede yang Nyabu Lewat Dubur: Medsos Bisa Jadi Racun atau Obat

- 5 September 2021, 11:46 WIB
Coki Pardede
Coki Pardede /Tangkapan layar Instagram/@cokipardede666

 

INDOBALINEWS - Kasus narkoba yang menimpa seorang stand up comedy atau komika Coki Pardede yang belakangan viral, menyentil kembali rasa kewaspadaan kita akan pengaruh besar dunia digital khususnya media sosial atau medsos.

Terutama untuk anak-anak muda yang sebagian besar saat ini menjadikan media sosial seperti 'dunia pertama' mereka mendahului dunia nyata. 

Pasalnya, pihak kepolisian pun secara gamblang membeberkan cara tak lazim Coki saat memakai narkoba lewat anal atau dubur yang dipelajarinya dari medsos.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bangga Indonesia Dapat Emas Pertama di Paralimpiade Tokyo 2020

Luar biasa, pengaruh media sosial memang bisa menjadi obat atau racun maupun sekedar vitamin kehidupan generasi mendatang. Faktanya media sosial mampu memberi banyak manfaat yang positif meski yang negatif pun banyak.

Perlu pemahaman bijak khususnya bagi anak-anak muda agar mampu memilah milah mana yang boleh mana yang tidak. Mana yang bisa menghancurkan hidup sekarang dan masa depan dan mana yang bisa membuat kehidupan kita menjadi lebih berkualitas.

Bahkan Coki pun berpesan saat berucap maaf akan kelakuannya yang nyata-nyata ia sadar bahwa itu salah dan mengaku 'sakit'. Sepantasnya memang Coki menggunakan kemajuan teknologi, media sosial untuk mencari cara 'menyembuhkan' dirinya, bukan malah terjerembab lebih dalam.

Baca Juga: Generasi Muda: Jadilah Duta Anti Narkoba Bagi Teman dan Lingkungan Sendiri

Tapi nasi sudah menjadi bubur, di depan awak media di Polres Metro Tangerang Kota pelawak dan aktor yang ngetop dari ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia Season 4 yang diselenggarakan oleh Kompas TV dan Stand Up Comedy Academy 2 yang diselenggarakan Indosiar ini meminta maaf untuk 'menyembuhkan' dirinya dulu setelah tertangkap dan membuat heboh.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: humas.polri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x