BTW Edutech Turut Serta Menyiapkan Garda Bangsa di Daerah 3T

- 1 Juni 2022, 20:05 WIB
Suasana pembelajaran dan bimbingan di BTW Edutech
Suasana pembelajaran dan bimbingan di BTW Edutech /Dok Maha

INDOBALINEWS - Saat ini masih bayak kuota formasi pola pembibitan daerah terutama di daerah 3T yang tidak bisa diisi oleh anak-anak dari daerahnya sendiri atau diisi oleh sumber daya manusia lokal.

Menurut Nahduddin, Kapusbang SDM Perhubungan Darat, hak ini diketahui dari hasil evaluasi tahun-tahun sebelumnya.

"Dari evaluasi, hal ini dikarenakan antara lain kurangnya bekal yang memadai untuk bersaing dengan siswa dari daerah lain dalam mempersiapkan diri menghadapi berbagai tahapan seleksi yang sebagian dilaksanakan berbasis komputer (Computer Assisted Test) dengan batas kelulusan (Passing Grade) yang terstandarisasi secara nasional," ujar Nahdudin dalam sebuah dialog di di Kompas TV beberapa waktu lalu seperti dituturkan oleh DR.Standly Suwandhi, Founder BTW Edutech di Denpasar Rabu 1 Juni 2022.

Baca Juga: Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR di Bali: HBS Ajak Masyarakat Waspadai Polarisasi

Untuk itulah digagas Program BAKTI Kominfo yaitu program beasiswa pelatihan dan.pendampingan pembelajaran melalui platform digital agar Talenta muda di daerah 3T (Terdepan, Tertinggal, Terluar) agar memiliki “kesetaraan” dalam mengikuti berbagai tahapan seleksi masuk Sekolah Kedinasan di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Sehingga nantinya dapat mengisi formasi kebutuhan SDM daerahnya. Dengsn program ini diharapkan,  peserta/siswa dari daerah 3T dapat mengisi formasi CPNS di daerahnya sendiri, menjadi SDM unggul dalam pembangunan daerah. 

Baca Juga: Viral di Medsos, Bule Panjat Pohon Sakral Tanpa Busana, Dideportasi Usai Minta Maaf

Sekaligus sebagai garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” ujar Ari Sugeng,Kadiv Layanan TI Masyarakat-BAKTI Kominfo dalam dialog itu jug.

Secara spesifik, program beasiswa Bimbingan Belajar ini diberikan secara GRATIS kepada putra-putri terpilih dari seluruh daerah 3T yang telah memiliki MoU dengan PTDI-STTD tahun 2022. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x