Penampilan Karya Desainer Binaan Dekranasda Kota Denpasar Meriahkan Pembukaan Bali Bangkit Tahap 7

- 23 Agustus 2023, 18:17 WIB
Penampilan Karya Desainer Binaan Dekranasda Kota Denpasar yang bekerjasama dengan Disperindag dan ISI Denpasar turut memeriahkan Pameran Bali Bangkit Tahap 7 Rabu 23 Agustus 2023.
Penampilan Karya Desainer Binaan Dekranasda Kota Denpasar yang bekerjasama dengan Disperindag dan ISI Denpasar turut memeriahkan Pameran Bali Bangkit Tahap 7 Rabu 23 Agustus 2023. /Dok Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Penampilan Karya Desainer Binaan Dekranasda Kota Denpasar yang bekerjasama dengan Disperindag dan ISI Denpasar turut memeriahkan Pameran Bali Bangkit Tahap 7.

Acara dibuka secara resmi dibuka leh Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Ketua Dekranasda Provinsi Bali Putri Suastini Koster di Gedung Ksiarnawa Art Center Denpasar Rabu 23 Agustus 2023.

Sebanyak 56 pragawan dan pragawati menunjukan keindahannya dalam mengenakan busana yang dibagi dalam lima segmen utama. Dikemas dengan tema Apurva Svarga Karang, kelima segmen tersebut yakni Busana Smart Casual, Busana Kerja, Busana Adat ke Kantor, Busana Busana Casual dan Busana Endek yang tentunya merupakan hasil kerajinan IKM/UKM Kota Denpasar dibawah binaan Dekranasda Kota Denpasar.

Baca Juga: 9 Keunggulan Pesawat Tempur F 15EX yang Baru Dibeli Indonesia dari AS, 24 Unit

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum BKOW Provinsi Bali, Tjok Putri Hariyani Ardhana Sukawati, Ketua Gatriwara Provinsi Bali Ningsih Wiryatama, Ketua DWP Provinsi Bali, Widyasmini Indra, Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar, yu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana

Dalam sambutan Gubernur Bali, Wayan Koster menyampaikan apresiasi atas kerja keras dari Putri Suastini Koster selaku Ketua Dekranasda Provinsi Bali yang sudah dengan sangat sabar, konsisten dan tekun dalam mengangkat kerajinan Bali, menguatkan branding produk lokal Bali sehingga kelasnya meningkat.

Menurut, Wayan Koster, Bali mempunyai banyak kekayaan alam dengan berbagai macam seni. Sehingga banyak wisatawan mancanegara berkunjung ke Bali. Wisatawan yang berkunjung ke Bali, Koster mengimbau agar disuguhkan dengan produk lokal.

Baca Juga: Waspada Gelombang Tinggi 6 meter di Sejumlah Perairan Indonesia, di Bali Gelombang Laut Capai 2 Meter

"Jangan malu menggunakan produk lokal, semua tamu yang datang ke Bali harus disuguhkan dengan produk lokal, sehingga mereka mengenalnya produk kita," ucap Koster.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x