5 Ide Liburan Seru Jelang Tahun Baru, yang Nomor 4 Murah Meriah Menyenangkan

- 27 Desember 2023, 18:25 WIB
Ilustrasi liburan.
Ilustrasi liburan. /Asad Photo Maldives/Pexels

INDOBALINEWS - Liburan akhir tahun yang bertepatan dengan liburan sekolah telah tiba. Banyak cara untuk mengisi Libur Tahun Baru kali ini yang bisa dilakukan di luar rumah ataupun di dalam rumah saja.

Seperti yang dikatakan Travel and Entertainment Business Senior Lead Tokopedia, Mirna Puspita, bahwa momentum liburan akhir tahun memang cenderung kerap dimanfaatkan masyarakat untuk wisata bersama keluarga atau teman ke destinasi yang diinginkan.

"Hal ini terlihat dari misalnya, jelang akhir tahun 2022 lalu, rata-rata transaksi kategori Travel di Tokopedia naik hampir 3,5 kali lipat dibandingkan hari-hari biasa," kara Mirna dalam pernyataan resminya yang dikutip Rabu 27 Desember 2023.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Inter Milan Bisa Cuan Besar Jika Lepas Alexis Sanchez Gabung Al Ittihad

5 Kegiatan Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Mengingat waktu persiapan untuk mengisi liburan panjang ini cukup singkat, Tokopedia melalui Mirna membagikan lima rekomendasi kegiatan untuk mengisi liburan akhir tahun bersama keluarga.

1.Pergi camping sekalian healing
Camping bersama keluarga bisa menjadi liburan alternatif bagi masyarakat yang ingin menikmati alam terbuka sambil healing. Berbagai tempat camping biasanya juga menyediakan pilihan kegiatan di luar, seperti trekking, rafting, paintball, flying fox, dan masih banyak lainnya, yang bisa memberi tantangan seru bagi keluarga dan anak-anak.

“Platform online masih menjadi pilihan masyarakat untuk mendapatkan berbagai kebutuhan, termasuk untuk kegiatan camping. Hal ini terbukti dari data Tokopedia yang mencatat kategori produk Hobi dan Gaya Hidup, termasuk produk berkaitan dengan kegiatan camping seperti tenda camping, sebagai salah satu kategori yang sangat diburu oleh masyarakat sepanjang semester I 2023,” kata Mirna.

Baca Juga: Yuk Bikin Deterjen Alami yang Ramah Lingkungan, Berikut Caranya!

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x