Bingung Kemana Liburan Natal dan Tahun Baru, Labuan Bajo Bisa Anda Pertimbangkan

- 11 Desember 2023, 12:05 WIB
Pemandangan di desa Ngkaer kecamatan Satarmese Manggarai  NTT
Pemandangan di desa Ngkaer kecamatan Satarmese Manggarai NTT /Valen Robinson/ Indobalinews.com

INDOBALINEWS  - Libur Natal dan Tahun Baru 2024 sudah didepan mata. Diantara anda mungkin ada yang belum  menentukan tempat wisata yang akan ada kunjungi mengisi libur panjang tersebut.

Bupati Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Edistasius Endi mengajak anda para calon wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan anda di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) menikmati berbagai potensi wisata menarik.

"Ayo berlibur ke Labuan Bajo karena banyak tempat wisata menarik di dalam kota dan desa-desa wisata yang cocok dikunjungi ketika liburan kali ini," kata Edistasius dari Labuan Bajo, Manggarai Barat, Senin, dilansir Antaranews.com.

Baca Juga: Salah Satu Koleksi Puri Ubud 'Chevrolet Flat Master' Ikut Terpajang Meriahkan Custom War 2023

Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia yang mendapatkan banyak dukungan pembangunan infrastruktur dari pemerintah pusat. Tempat wisata jadi mudah dijangkau.

Di dalam kota Labuan Bajo ada Puncak Waringin dan Gua Batu Cermin yang telah dikelola oleh pemerintah daerah. Puncak Waringin dapat menjadi tempat berfoto yang menarik di sore hari, sedangkan Gua Batu Cermin menjadi lokasi wisata sejarah alam.

"Selain menikmati dua tempat wisata itu, ada cinderamata yang bisa dibeli di lokasi itu sebagai hadiah bagi keluarga di rumah," kata Edistasius.

Baca Juga: Side Event KTT ASEAN Labuan Bajo: Sidang ASCC di Bali, Ini 4 Prioritas Utamanya

Selain dua tempat wisata yang dikelola pemerintah daerah itu, bupati juga mengajak masyarakat untuk melirik potensi desa-desa wisata. Dua desa wisata di Manggarai Barat yang sudah terkenal yakni Desa Wisata Coal dan Desa Wisata Loha.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x