Plesiran di Alam Bisa Bantu Kita Tetap Waras di Masa Pandemi Covid-19

- 22 November 2020, 12:34 WIB
Foto ilustrasi plesir atau jalan jalan di alam untuk membantu menguatkan mental di masa pandemi
Foto ilustrasi plesir atau jalan jalan di alam untuk membantu menguatkan mental di masa pandemi /Dok Forum Komunikasi (Forkom) Mualaf Sahabat Surga Bali

INDOBALINEWS -Di masa pandem, salah satu cara agar terhindar dari virus covid-19 adalah dengan selalu menjaga imunitas tubuh agar fisik kuat menangkal serangan virus covid-19.

Tapi ingat, tubuh kita tak hanya terdiri dari fisik saja tetapi juga psikhis atau mental yang gampang rapuh di tengah suasana pandemi. Apalagi urusan kantong pun ikut sakit karena pandemi juga membuat perekonomian kita terpuruk.

Baca Juga: Congkel Jendela Rumah di Denpasar Bali, Pencuri Gasak 5 HP

Karenanya urusan mental harus sama dijaganya seperti kita menjaga imunitas fisik kita. Nah menurut sebuah penelitian yang dikutip indobalinews.com dari Antaranews,com, tak hanya kesehatan fisik, Anda juga perlu menjaga mental tetap sehat selama pandemi COVID-19. Dan dan salah satunya bisa dengan berjalan-jalan di alam sekitar Anda.

Baca Juga: Pilwali Kota Denpasar Bali, KPU Terima Pengiriman Surat Suara Tahap Pertama

Sebuah studi dalam jurnal Ecological Applications menunjukkan, alam di sekitar rumah seseorang dapat membantunya mengurangi beberapa efek kesehatan mental negatif dari pandemi COVID-19.

Baca Juga: Pencuri Spesialis Tanaman Mahal Parigata di Bali, Diciduk Polisi

Temuan ini didasarkan pada sebuah survei yang melibatkan 3.000 orang dewasa di Tokyo, Jepang. Peneliti mengamati hubungan antara depresi, kepuasan hidup, kebahagiaan subjektif, penghargaan diri dan kesepian dengan frekuensi penggunaan ruang hijau.

Baca Juga: Cek FAKTA : Perokok Lebih BeresikoTerjangkit Covid-19 Daripada Non-Perokok

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x