Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita Mendalam atas Korban Meninggal Gempa M6,1 di Jatim

- 11 April 2021, 22:16 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan dukacita mendalam bagi korban meninggal dalam gempa 6,1 di Jawa Timur, Minggu 11 April 2021
Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan dukacita mendalam bagi korban meninggal dalam gempa 6,1 di Jawa Timur, Minggu 11 April 2021 /Dok. Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

INDOBALINEWS - Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita mendalam terhadap semua korban meninggal dalam berkekuatan Magnitudo 6,1 di wilayah Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada Sabtu, 10 April 2021. 

"Saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat menyampaikan dukacita yang mendalam atas korban yang meninggal dunia," ucap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu, 11 April 2021.

Kepala Negara mendapatkan laporan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengenai terjadinya gempa berkekuatan Magnitudo 6,1 yang terjadi di wilayah Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada Sabtu, 10 April 2021.

Baca Juga: Keluarga Presiden Jokowi Dikabarkan Kelola TMII, Moeldoko Sebut Itu Pemikiran Primitif

Baca Juga: Lele Mutiara KKP Dukung Program Ketahanan dan Kedaulatan Pangan Masyarakat

Baca Juga: Penyelundupan 22.230 Benih Lobster dari Riau ke Singapura Digagalkan Petugas Gabungan

"Saya juga tadi mendapatkan laporan juga bahwa terjadi gempa susulan pagi hari tadi," ujar Presiden Jokowi dalam keterangan tertulis dikutip INDOBALINEWS.

Dia kembali mengingatkan, Indonesia berada di wilayah cincin api atau ring of fire sehingga aktivitas alam seperti gempa bumi dapat terjadi kapan saja.

Kepada jajaran di daerah,  Jokowi meminta agar senantiasa mengimbau masyarakat untuk tanggap bencana.

Baca Juga: Dua Banjar di Denpasar Jadi Kawasan Berbasis Perjuangan RI Tahun 1945 hingga 1949

Baca Juga: Nelayan hingga Pembudidaya di Sulawesi Utara Dapat Kucuran Pinjaman Modal KKP Capai Rp5,27 Miliar

Halaman:

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x