Luhut Minta TKA China Jangan Dipermasalahkan, Fadli Zon: Arogansi Kekuasaan di Tengah Kedaruratan

- 7 Juli 2021, 07:05 WIB
Fadli Zon kritik pernyataan Luhut Binsar Pandjaitan soal TKA yang masuk Indonesia.
Fadli Zon kritik pernyataan Luhut Binsar Pandjaitan soal TKA yang masuk Indonesia. /kolase Instagram/

INDOBALINEWS - Sikap Menko Marivest Luhut Pandjaitan yang meminta agar kehadirab Tenaga Kerja Asing TKA China jangan dipermasalahkan merupakan bentuk arogansi kekuasaan di tengah Kedaruratan.

Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menyampaikan itu dalam menanggapi pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan.

Kehadiran puluhan tenaga kerja asing (TKA) asal China yang mendarat di Indonesia mendapat sorotan publik baru-baru ini.

Baca Juga: Jatuh di Rusia, 28 Penumpang dan Kru Pesawat Antonov An-26 Dipastikan Tewas

Apalagi, di tengah PPKM darurat tak sedikit publik yang kecewa dengan kedatangan TKA saat rakyat Indonesia tengah hadapi lonjakan pandemi.

Soal kehadiran TKC China, Luhut Binsar Pandjaitan malah minta sejumlah pihak untuk tidak protes. Kehadiran TKA China jangan terus dipermasalahkan.

Menurutnya, kedatangan TKA asal China ke Indonesia telah sesuai dengan prosedur yang ada.

Baca Juga: Ditantang Jerinx, Adam Deni: Ok Kita Tunggu di JKT, Semoga Tidak Omong Kosong

"Jadi sebenarnya ndak ada yang aneh. Jadi jangan ada yang asal ngomong, yang enggak ngerti masalah, jangan terlalu cepat ngomong," ujarnya melalui konferensi pers daring yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa 6 Juli 2021,

Karena itulah, Fadli Zon melontarkan tanggapan bahwa apa yang disampaikan Luhut Pandjaitan contoh dari arogansi kekekuasaan.

"Soal pernyataan jgn permasalahkan TKA asing. Inilah contoh arogansi kekuasaan yang dipertontonkan di tengah kedaruratan," ujarnya, dikutip dari Pikiran-rakyat.com di akun Twitter @fadlizon yang diunggah Selasa 6 Juli 2021.

Baca Juga: Covid-19 Mengganas, Emil Dardak dan Arumi Bachsin Terpaksa 'Pisah Ranjang'

Sikap pemerintah seperti itulah kata dia, yang akhirnya membuat kepercayaan masyarakat terus menipis.

Hal itulah, yang mereduksi kepercayaan rakyat pada pemerintah. Di tengah pengetatan mobilitas warganya sendiri, justru TKA dari China dengan mudahnya melenggang masuk ke Indonesia.

"Mobilitas rakyat dibatasi ketat bahkan dengan kendaraan militer, TKA dari China masih bisa melenggang," di akhir unggahan Fadli Zon. ***(Rahmi Nurfajriani/Pikiran-rakyat.com)

Disclaimer: Artikel ini telah ditayangkan di Pikiran-rakyat.com dengan judul:"Luhut 'Santai' TKA China Datang, Fadli Zon: Contoh Arogansi Kekuasaan"

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x