Ribuan Tentara Amerika Serikat Diterjunkan di Sumatra, Latihan Tempur Bersama TNI AD

- 25 Juli 2021, 19:24 WIB
Sejumlah tentara AS mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sabtu 25 Juli 2021. Mereka akan latihan dengan ribuan tentara lain bersama TNI Angkatan Darat dalam program Latihan Bersama (Latma) Ke-15 Garuda Shield 1-14 Agustus 2021 di Pusat Latihan Tempur Baturaja, Makalisung, dan Amborawang.
Sejumlah tentara AS mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sabtu 25 Juli 2021. Mereka akan latihan dengan ribuan tentara lain bersama TNI Angkatan Darat dalam program Latihan Bersama (Latma) Ke-15 Garuda Shield 1-14 Agustus 2021 di Pusat Latihan Tempur Baturaja, Makalisung, dan Amborawang. /Instagram @infokomando

INDOBALINEWS - Ribuan TNI Angkatan Darat dan Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army) akan diterjunkan dalam Latihan Bersama (Latma) Ke-15 Garuda Shield 1-14 Agustus 2021.

Sebanyak 330 tentara AS telah tiba pada Sabtu 25 Juli 2021 di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatra Selatan.

Sekitar 2.000 tentara AS akan menyusul untuk mengikuti kegiatan di tiga lokasi pelatihan di Indonesia yakni Pusat Latihan Tempur Baturaja (Sumatra Selatan), Makalisung (Sulawesi Utara), dan Amborawang (Kalimantan Timur).

Baca Juga: Paket Vitamin dan Obat Gratis untuk Isoman, TNI Kawal Distribusi dengan Cepat dan Tepat Sasaran

Program latihan bersama ini merupakan gagasan Kepala Staf Angkatan Darat untuk memperkuat kerja sama dengan US Army.

Akun Instagram @infokomando mengunggah foto kedatangan para tentara AS tersebut dan menuliskan: “Bukan TKA ya gaes. Mereka US Army, tetap melalui prosedur kesehatan yang ketat saat datang ke Indonesia untuk menggelar latihan bersama dengan TNI.”

"Tujuan dari latihan bersama ini adalah untuk meningkatkan kerja sama dan kemampuan prajurit TNI AD dengan AD Amerika Serikat dalam pelaksanaan tugas operasi," jelas Kepala Dinas Penerangan, Brigjen TNI Tatang Subarna, dalam keterangan yang dikutip akun Instagram @infokomando.

Latihan ini merupakan yang terbesar dalam sejarah kerja sama antara TNI AD dengan tentara AS yang akan diikuti 2.246 personel TNI AD dan 2.282 personel tentara AS dengan materi latihan staff exercise, field training, live fire, medical, dan aviation.

Baca Juga: Minta Maaf, Penyebar Hoax Video Tank Baja TNI AD Takut-Takuti Pemudik

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Instagram @infokomando @tni_angkatan_darat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x