Ingat Pentingnya Tracing! 2 Warga Kontak Erat Akhirnya Mau Dites Swab Setelah Dibujuk Rayu

- 25 Juli 2021, 09:37 WIB
Tracer Gabungan dari Kesehatan dan Kepolisian Polres Badung berhasil meyakinkan warga akan pentingnya tracing dan dua orang warga akhirnya mau menjalani tes Swab Antigen di rumahnya Sabtu 24 Juli 2021.
Tracer Gabungan dari Kesehatan dan Kepolisian Polres Badung berhasil meyakinkan warga akan pentingnya tracing dan dua orang warga akhirnya mau menjalani tes Swab Antigen di rumahnya Sabtu 24 Juli 2021. /Dok Humas Polres Badung

INDOBALINEWS - Tracer Gabungan dari Kesehatan dan Kepolisian Polres Badung berhasil meyakinkan warga akan pentingnya tracing dan dua orang warga akhirnya mau menjalani tes Swab Antigen di rumahnya Sabtu 24 Juli 2021.

Petugas cukup lama bersiap - siap di depan rumah yang menurut informasi warga merupakan kontak erat (orang yang memiliki riwayat kontak langsung ke pasien covid 19). Awalnya keduanya tidak mau diarahkan untuk melaksanakan tes Swab ke tempat yang telah dilakukan.

Oleh karena itu petugas Tracer gabungan Covid 19 harus menjemput bola agar tidak terjadi hal - hal yang tidak dininginkan. Selanjutnya petugas tersebut (Tracer) mendatangi rumah warga kontak erat tersebut dengan penuh hati - hati dan menerapkan Protokol Kesehatan covid - 19 secara ketat.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Bali Masih Tinggi, Masyarakat Diminta Disiplin Prokes dan Taat Aturan

Dengan ketrampilan bernegosiasi dari pihak petugas Tracer gabungan serta menjelaskan kepada warga tersebut dan sedikit bujukan dan rayuan akhirnya yang bersangkutan mau menjalani tes Swab Antigen ditempat.

Menurut  Kanit Intel Polsek Petang Ipda I Nyoman Bakti yang memimpin tim tracer menjelaskan bahwa kondisi enggan warga untuk dites ini kerap terjadi.

"Hal - hal seperti ini akan sering kami hadapi maka dari itu kami dari tim gabungan tracer covid - 19 akan selalu solid dalam pelaksanaan tugas di lapangan maka dari itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kususnya di wilayah petang agar tidak menghambat pelaksanaan tugas kami," jelas pak Kanit. Ia juga bersyukur kegiatan tracing berjalan lancar.***

 

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x