Presiden Joko Widodo: Bali akan Jadi Destinasi Wisata Kesehatan

- 27 Desember 2021, 12:48 WIB
Foto: presiden jokowi di bali, senin 27 desember/ tangkap layar dari laman presiden joko widodo
Foto: presiden jokowi di bali, senin 27 desember/ tangkap layar dari laman presiden joko widodo /

 

INDOBALINEWS - Presiden Joko Widodo mengharapkan dengan mulai dibangunnya Rumah Sakit (RS) Internasional Bali di Denpasar, Bali, ke depan akan membuat Pulau Dewata menjadi destinasi wisata kesehatan.

“Dengan selesainya Rumah Sakit Bali International Hospital ini benar-benar semuanya tidak akan pergi ke luar, semua ke Bali, dan Bali akan menjadi tempat destinasi wisata kesehatan,” kata Presiden Joko Widodo sewaktu meletakkan batu pertama RS Internasional Bali (Bali International Hospital) di Denpasar, Bali, Senin, 27 Desember 2021 sebagaimana disiarkan Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi mengharap manakala RS Internasional Bali tersebut sudah beroperasi, tak ada lagi masyarakat Indonesia yang berobat ke luar negeri, karena pelayanan kesehatan di dalam negeri sudah lengkap.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Groundbreaking Rumah Sakit Internasional Bali

Setiap tahunnya Presiden mengungkapkan sekitar 2 juta masyarakat Indonesia pergi ke luar negeri untuk mendapat perawatan kesehatan di Singapura, Malaysia, Jepang, Amerika Serikat, dan negara lainnya. Karena hal itu,  kata dia, Indonesia kehilangan potensi Rp97 triliun.

Presiden mengapresiasi gagasan pembangunan RS Internasional Bali oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan jajarannya ini.

"Saya sangat menghargai apa yang telah digagas, dan hari ini akan dimulai, yang digagas oleh Menteri BUMN Pak Erick Thohir beserta timnya, dan saya harapkan sekali lagi dengan selesainya RS Bali International Hospital ini benar benar semuanya tidak akan pergi keluar," kata Presiden.

Ia juga menginginkan setelah Bali menjadi destinasi wisata kesehatan, maka kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik akan meningkat.

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x