Distribusi Minyak Goreng Bersubsidi Didorong agar Merata ke Seluruh Daerah

- 9 Januari 2022, 19:36 WIB
Pedagang keliling menata minyak goreng kemasan dan minyak goreng curah ke dalam mobil bak terbuka di kawasan Desa Tungkop, Darussalam, Aceh Besar, Aceh, Kamis 6 Januari 2022). Pemerintah bekerja sama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) akan menyediakan 1,2 miliar liter minyak goreng untuk masyarakat dengan harga jual Rp14 ribu per liter di tingkat konsumen di seluruh Indonesia selama enam bulan ke depan.
Pedagang keliling menata minyak goreng kemasan dan minyak goreng curah ke dalam mobil bak terbuka di kawasan Desa Tungkop, Darussalam, Aceh Besar, Aceh, Kamis 6 Januari 2022). Pemerintah bekerja sama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) akan menyediakan 1,2 miliar liter minyak goreng untuk masyarakat dengan harga jual Rp14 ribu per liter di tingkat konsumen di seluruh Indonesia selama enam bulan ke depan. /SYIFA YULINNAS/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS – Pemerintah diingatkan agar penyaluran minyak goreng bersubdisi merata ke seluruh daerah di Tanah Air.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan hingga kini harga minyak goreng di pasaran masih berkisar Rp20 ribu per liternya.

“Stok minyak subisidi masih sangat langka di pasaran, baik pasar tradisonal maupun ritel, sehingga warga masih belum merasakan program tersebut,” ungkap Puan, Minggu 9 Januari 2022.

Baca Juga: Kendaraan Listrik, Menuju Bali yang Ramah Lingkungan

Kata dia pedangang di pasar-pasar tradisional menyebut masih menjual minyak dengan harga tinggi lantaran masih mendapat harga mahal dari agen.

Oleh karena itu Puan meminta pemerintah melakukan pengawasan ketat.

“Penyaluran minyak murah bersubsidi juga harus merata di seluruh daerah sehingga dapat dirasakan oleh rakyat,” tuturnya.

Ia juga meminta pemerintah segera mengendalikan harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi, khususnya minyak goreng.

Baca Juga: 318 Orang Terpapar Omicron sebagian Besar Telah Mendapatkan Vaksinasi Covid 19 Lengkap

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: DPR RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x