Konflik Pulau Haruku: Satgas Kodim Maluku Yonarhanud Kerahkan Nakes untuk Pengungsi di Aboru

- 23 Februari 2022, 10:51 WIB
Tim tenaga kesehatan (Nakes) dari Pos Ramil Aboru Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY memberikan bantuan kepada pengungsi di Aboru akibat konflik di Pulau Haruku.
Tim tenaga kesehatan (Nakes) dari Pos Ramil Aboru Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY memberikan bantuan kepada pengungsi di Aboru akibat konflik di Pulau Haruku. /Dok Pen Yonarhanud 11/Wby

INDOBALINEWS - Konflik yang terjadi di Pulau Haruku Maluku Tengah, mengakibatkan rumah warga di Desa Kariu rusak terbakar sehingga warganya harus mengungsi ke Negeri Aboru.

Untuk membantu para pengungsi akibat konflik di Pulau Haruku, tim kesehatan dari Pos Ramil Aboru Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY memberikan bantuan kepada pengungsi berupa pelayanan kesehatan gratis di Negeri Aboru Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, Selasa 22 Februari 2022.

Danpos Ramil Aboru Letda Arh Donal Parhusip menjelaskan bahwa tenaga kesehatan Pos Ramil Aboru tersebut dikerahkan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan bagi para pengungsi.

Baca Juga: BRI Liga 1: Prediksi Pertandingan dan Prakiraan Susunan Pemain Persik vs Persiraja

“Di tempat pengungsian tentunya banyak pengungsi yang mengalami berbagai keluhan dengan kesehatannya, untuk itu kami semaksimal mungkin akan membantu mengatasi setiap keluhan kesehatan para pengungsi dari Desa Kariu ini," ujar Danpos Ramil Aboru dalam pernyataan resminya Rabu 23 Februari 2022.

Selain itu ia juga berharap selain bantuan logistik dari pemerintah, juga ada bantuan obat-obatan yang memadai karena persediaan obat-obatan di Pos kami sangat terbatas.

Baca Juga: Ini Misi Utama Laksmi Shari Deneefe Suardana Wakil Bali di Ajang Putri Indonesia 2022

Tim tenaga kesehatan (Nakes) dari Pos Ramil Aboru Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY memberikan bantuan kepada pengungsi di Aboru akibat konflik di Pulau Haruku. ***

 

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x