Menginap di Titik Nol Kilometer Ibu Kota Nusantara, Presiden Jokowi Tidur di Dalam Tenda

- 13 Maret 2022, 19:18 WIB
Pekerja menyelesaikan pekerjaan persiapan jelang seremoni ritual Kendi Nusantara di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu, 13 Maret 2022. Presiden Jokowi akan menggelar seremoni ritual Kendi Nusantara dengan mengumpulkan 34 tanah dan air yang dibawa oleh 34 gubernur se-Indonesia di titik nol IKN Nusantara pada Senin dan lanjut bermalam di lokasi tersebut.
Pekerja menyelesaikan pekerjaan persiapan jelang seremoni ritual Kendi Nusantara di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu, 13 Maret 2022. Presiden Jokowi akan menggelar seremoni ritual Kendi Nusantara dengan mengumpulkan 34 tanah dan air yang dibawa oleh 34 gubernur se-Indonesia di titik nol IKN Nusantara pada Senin dan lanjut bermalam di lokasi tersebut. /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

INDOBALINEWS – Pemerintah menunjukkan kesungguhannya untuk mewujudkan Ibu Kota Nusantara melalui beberapa progres.

Setelah melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Presiden Jokowi Kamis, 10 Maret 2022, Senin 14 Maret 2022 besok akan berkemah di titik nol kilometer Ibu Kota Nusantara.

Hari ini, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Kalimantan Timur untuk melakukan kunjungan kerja, dan Senin akan bermalam di kawasan titik nol kilometer Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga: 404 Ton Logistik MotoGP Tiba di Sirkuit Mandalika

Gubernur Provinsi Kaltim Isran Noor menjelaskan penyambutan Presiden dan rombongan telah dilaukan dengan baik.

Sarana dan prasarana sudah dipersiapkan, baik jaringan listrik, telekomunikasi maupun yang lainnya, termasuk tenda dan perlengkapan yang akan dipakai Presiden menginap.

Pada acara tersebut, kata Isran, juga diundang gubernur seluruh Indonesia dan setiap gubernur yang hadir diwajibkan memakai pakaian adat masing-masing provinsi.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim H.M. Syafranuddin menyampaikan seluruh gubernur di Indonesia diagendakan hadir ke lokasi saat acara.

Baca Juga: Live Streaming Chelsea vs Newcastle United, Pekan ke 29 Liga Inggris

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x