Jenazah Prof Azyumardi Azra Dijadwakan Tiba di Bandara Soekarno -Hatta Senin Malam Pukul 21.30 WIB

- 19 September 2022, 18:13 WIB
Guru Besar UIN Jakarta, Prof. Azyumardi Azra
Guru Besar UIN Jakarta, Prof. Azyumardi Azra /instagram/@nadiemmakarim/prof.azyumardi/

INDOBALINEWS  -Senin, 19 September 2022 malam ini jenazah Prof Azyumardi Azra diterbangkan dari Kuala Lumpur Malaysia sekitar pukul 20.00 waktu setempat dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 21.30 WIB.

Seanjutnya jenazah akan dibawa ke kampus UIN Syarif Hidayatullah untuk disemayamkan. "Karena waktu tiba di kampus UIN sudah larut malam, pemakaman akan dilakukan pada hari Selasa. Pekamaman di TMP Kalibata, tapi waktu pelaksanaan pemakamannya belum ditetapkan jam berapa," kata wakil Ketua Dewan Pers M Agung Dharmajaya di Gedung Dewan Pers usai melaksanakan salat gaib di Jakarta, Senin 19 September 2022. Dikutip dari Antaranews.

Namun masih update, kalau nanti tiba -tiba ada pergeseran waktu kedatangan kemudian proses bergeser dari bandara ke rumah duka atau pemakaman akan diinformasikan lagi. Seperti halnya rencana yang akan memimpin upacara pemakaman dijadwalkan menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, bisa sajz sewaktu-waktu terjadi perubahan jelas Agung.

Baca Juga: Sejumlah Tokoh Malaysia Takziah kepada Keluarga Prof Azyumardi Azra

Pada kesempatan itu, Agung mengenang sosok Prof Azyumardi yang tidak pernah menonjolkan kemampuannya, begitu santun dan bersahaja. Contoh, sebagai seorang cendekiawan, akademisi dan Ketua Dewan Pers almarhum tidak pernah neko-neko soal kendaraan atau fasilitas. "Artinya, kalau sekelas beliau harusnya sudah hight class tapi tidak dengan beliau," ujarnya.

Saat dinas ke luar kota Azyumardi Azra juga tidak pernah menuntut harus mendapatkan layanan bisnis, dan meminta untuk tetap disamakan dengan anggota lainnya di kelas ekonomi.

Khusus di Dewan Pers, Agung dan anggota lainnya tak jarang merasa malu dengan sikap dan kerendahan hati dari Prof Azyumardi.

Baca Juga: Prof Azyumardi Azra: Lembaga Penelitian Dilebur ke BRIN Jadi Malapetaka Riset di Indonesia

Prof Azra diketahui mendapatkan kehormatan Commander of the Order of British Empire dari Kerajaan Inggris. Tidak hanya itu, penghargaan Order of Rising Sun: Gold and Silver Star dari Kaisar Jepang juga diterimanya tahun 2017.***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x