Mendikbudristek Nadiem Makarim: Mahasiswa Harus Berani Ambil Tantangan dan Jangan Cengeng

- 7 Januari 2023, 12:45 WIB
Ilustrasi Program Kampus Merdeka. Nadiem Makarim berharap mahasiswa Indoonesia berani menerima tantangan dan jangan cengeng.
Ilustrasi Program Kampus Merdeka. Nadiem Makarim berharap mahasiswa Indoonesia berani menerima tantangan dan jangan cengeng. /kampusmerdeka.kemendikbud.go.id

INDOBALINEWS - MenteriPendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim berharap mahasiswa Indonesia harus berani menghadapi tantangan dan jangan cengeng.

Hal itu dikatakannya dalam rangka memyemangati para mahasiswa agar tidak mudah menyerah dalam mendaftar dan mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),

“Apa pun tantangannya, jangan biarkan pengalaman sekali dalam seumur hidup di program MBKM jadi tertelantarkan hanya karena cengeng,” ujar Nadiem dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu 7 Januari 2023.

Baca Juga: Ada Bruce Lee di Pembaruan Versi 2.4 PUBG Mobile, Cek Tanggal Mulai Mainnya

Dikatakan Nadiem program MBKM memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mencari pengalaman di dunia nyata.

Menurutnya program MBKM akan membuay mahasiswa berlatih untuk lebih percaya diri, keluar dari zona nyaman, dan melakukan kolaborasi dengan pihak lain.

Hal inilah yang dirasakan oleh salah seorang peserta MBKM,  Christy Rombon, mahasiswa program studi Psikologi Unima.

Baca Juga: Persik Kediri Dikabarkan Rampungkan Transfer Rangga Widiansyah Usai Dilepas Persija Jakarta

Ia menjadi peserta program Kampus Mengajar angkatan 4. Christy menjadi tenaga pengajar di SD Katolik 1 Taratara, Kota Tomohon, selama kurang lebih lima bulan bersama mahasiswa dari program studi lain di dalam satu kelompok.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x