Berkas yang Harus dibawa Pada Saat Tes Kompetensi CAT CPNS 2023 Wajib Baca Pejuang NIP!

- 28 Oktober 2023, 09:39 WIB
Ilustrasi CPNS tengan mengikuti tes.
Ilustrasi CPNS tengan mengikuti tes. /Antara

INDOBALINEWS - Pegawai Negeri atau pegawai negeri sipil adalah orang yang dipekerjakan oleh lembaga pemerintah untuk memberikan pelayanan publik.

Sebagai profesi pegawai negeri merupakan jabatan yang ditempuh melalui jenjang karier dan bujan berdasarkan pemilihan umum yang melibatkan suara rakyat.

Pegawai negeri didefinisikan secara berbeda di berbagai negara dan bisa saja tidak mencakuo personel militer negara tersebut.

Pada mulanya pegawai negeri merupakan orang-orang yang dipilih untuk melayani raja atau kaisar bila ditilik dari sejarahnya.

Baca Juga: Persik Kediri Tambah Amunisi di Bursa Transfer Pemain Liga 1, Ini Bocorannya! Target Tembus 5 Besar Klasemen

Pamong praja meritoktratis yang modern berawal dari ujian kenegaraan yang diselenggarakan pada periode kekaisaran Tiongkok.

Dilansir dari akun :Tik-Tok: @ irfanhik yang memiliki pengikut sebanyak 74.8k pengikut dan disukai sebanyak 1.1m pengguna Tik-Tok terkait Berkas yang harus dibawa pada saat tes kompetensi CAT CPNS 2023 sebagau berikut :

Berkas yang sangat wajib dibawa adalah KTP dan kartu peserta tes dan dalam kondisi tertentu misalkan ktonya berlum tercetak bisa menunjukkan kartu keluarga atau surat keterangan pengganti identitas yang sudah disahkan oleh pejabat yang berwenang.

Baca Juga: Kebutuhan Tidur Sesuai Usia Anak, Bumil Busui Wajib Baca!

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Tiktok @irfanhiks


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x