Pemilu 2024: Jika Anies Menang, Calon Ibu Kota Baru, IKN akan Dikaji Ulang dan Siapkan Program Penggantinya

- 30 November 2023, 06:00 WIB
Ilustrasi - IKN
Ilustrasi - IKN /Dok/Facebook/fanpage/IKN Indonesia/

 

INDOBALINEWS - Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan pasangan capres cawapres Aniews Cak Imin (AMIN) memfokuskan pemerataan pemabungan di Indonesia serta ketimpangan antara pembangunan di Jawa dan di luar Jawa serta Indonesia bagian barat dan timur.

Untuk itu Dewan Pakar Timnas AMIN akan menyiapkan program pengganti IKN, dengan meningkatkan 14 daerah di luar Jawa agar dapat berkembang.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Hamdan Zoelva, bahwa jika pasangan AMIN memenangkan Pemilihan Presiden, maka tidak langsung menghentikan program Ibu Kota Nusantara (IKN), melainkan akan mengkaji ulang pembangunan tersebut.

Baca Juga: Blunder Andre Onana Buyarkan Kemenangan Manchester United atas Galatasaray di Liga Champions Eropa

 

"Jadi bukan hanya satu kota, tapi kami menyiapkan 14 daerah untuk dikembangkan," kata Zoelva di Jakarta Rabu 29 November 2023 terkait isu IKN yang sedang digulirkan pada masa kampanye.

Menurutnya persoalannya adalah ibu kota itu adalah undang-undang sehingga tidak mungkin undang-undang itu dibatalkan menggunakan Perpu (peraturan pemerintah pengganti undang-undang).

Dewan Pakar Timnas AMIN juga masih mengkaji dan akan mengevaluasi terkait pembangunan IKN. Namun ketika memang suara rakyat dan DPR menghendaki untuk dihentikan itu bisa dimungkinkan.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x