Robot Turun Tangan Atasi Ledakan Gudang Amunisi TNI AD Gunung Putri Bogor,

- 31 Maret 2024, 08:10 WIB
Kendaraan pemadam kebakaran berada di gerbang Gudmurah Jaya/Bekasi Ciangsana saat terjadi kebakaran gudang peluru di kawasan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024). Menurut warga ledakan gudang tersebut terjadi pada pukul 18.05 WIB, yang mengakibatkan adanya proyektil berhamburan.
Kendaraan pemadam kebakaran berada di gerbang Gudmurah Jaya/Bekasi Ciangsana saat terjadi kebakaran gudang peluru di kawasan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024). Menurut warga ledakan gudang tersebut terjadi pada pukul 18.05 WIB, yang mengakibatkan adanya proyektil berhamburan. /Antara/Muhammad Adimaja/




INDOBALINEWS - Upaya pemadaman api yang berkobar akibat ledakan Gudang amunisi TNI AD di Gunung Putri berlangsung hingga dini hari Minggu 31 Maret 2024.

Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI menurunkan 16 unit dengan dilengkapi dua unit robotik yang dikendalikan petugas dari jarak 200 meter. 

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI, Satriadi Gunawan mengatakan dua unit robotik itu nantinya akan menyisir lokasi gudang yang terdampak kebakaran.

Sedangkan unit mobil pompa yang lain akan memadamkan api di sekitar wilayah yang terdampak.

Baca Juga: Justin Hubner Bakal Debut di J League 1 Hari Ini? Cek Starting Line Up Cerezo Osaka vs Shonan Bellmare

Dua unit robotik yang dikendalikan oleh petugas dari jarak 200 meter itu bertugas untuk mendeteksi titik api yang ada di lokasi.

"Robot itu membaca lokasi itu masih ada titik apinya atau tidak? titik panasnya masih ada enggak? Kalau enggak ada berarti kita lihat keterangan, berarti sudah aman," kata Satriadi Minggu dini hari 31 Maret 2024 dilansir dari antara. 

Jika di kawasan tersebut tidak ada titik api, maka petugas akan masuk untuk melakukan pendinginan dengan teknik khusus.

Baca Juga: Mudik Idul Fitri 2024: Kemenhub Tambah 2 Ribu Penerbangan

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x