Buntut Keputusan Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, Timnas Resmi Layangkan Protes ke AFC

- 17 April 2024, 16:01 WIB
Manajer Timnas Indonesia U23, Endri Erawan (tengah).
Manajer Timnas Indonesia U23, Endri Erawan (tengah). /PSSI./

INDOBALINEWS - Keputusan kontroversial wasit Nasrullo Kabirov saat laga di Piala Asia U23 2024 antara Timnas Indonesia vs Qatar yang terpampang nyata "curang" berbuntut dengan dilayangkannya surat protes ke AFC.

"Kecurangan" ini sebelumnya pun telah menjadi menjadi perbincangan hangat publik setelah dalam laga ini  Timnas Indonesia kalan 0-2 dari Qatar.

Timnas Indonesia U-23 melalui manajer tim Endri Erawan resmi melayangkan protes ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) atas kepemimpinan wasit saat laga yang berlangsung di di Stadion Jassim bin Hamad Qatar Senin 15 April 2024 lalu.

Baca Juga: Mau ke Bali, Bus Pahala Kencana Terbakar di Jalan Tol Jombang-Mojokerto Jatim

Protes ini dilayangkan karena banyaknya keputusan kontroversial kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dan wasit video assitent referee (VAR), Sivakorn Pu-Udom yang merugikan Indonesia.

"Tentu kita semua kecewa dengan kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dan wasit VAR, Sivakorn Pu-Udom yang semua bisa melihat bahwa mereka banyak memberikan keputusan-keputusan yang merugikan untuk Indonesia,” kata Endri, dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu 17 April 2024 dilansir dari Antara.

Lebih lanjut Endri juga mengatakan setelah pertandingan, mewakili tim kami resmi protes kepada AFC terkait keputusan-keputusan mereka. Namun Endri sadar bahwa protes ini tak dapat merubah hasil pertandingan.

Baca Juga: Usai Lebaran, Masyarakat Diimbau Skrining Kesehatan Penyakit Tidak Menular

Namun, ia mengatakan setidaknya atas protes ini keputusan wasit-wasit yang memimpin laga Piala Asia U-23 2024 ke depannya akan berjalan lebih baik.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah