Danrem 163 Wira Satya Memaknai Hari Pahlawan Di Kondisi Pandemi

- 9 November 2020, 15:18 WIB
Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H. memaknai Hari Pahlawan 10 November
Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H. memaknai Hari Pahlawan 10 November /Dok Korem 163 Wira Satya

INDOBALINEWS -Beragam sudut pandang memaknai Hari Pahlawan 10 November menjadi refleksi bangsa Indonesia mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah mempertahankan keutuhan negara dan bangsa Indonesia.

Bagi Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., semangat juang para pahlawan harus bisa memotivasi dan memberikan energi bagi Bangsa Indonesia untuk menjadi lebih baik.

Baca Juga: Pangdam IX/Udayana dan Forkopimda Bali Peringati HUT TNI

Ia juga mengatakan peringatan Hari Pahlawan tahun ini tentu dalam suasana berbeda. Saat ini kita tengah menghadapi situasi Pandemi COVID-19 yang sampai saat ini belum mereda dan butuh perhatian semua pihak.

Setidaknya dalam konteks Hari Pahlawan, dalam menghadapi Pandemi COVID-19, setiap orang bisa menjadi pahlawan bagi dirinya sendiri dan juga akan berarti bagi orang lain dan lingkungannya.

Baca Juga: Ucapan Selamat Presiden Jokowi Untuk Biden di IG Dibanjiri Komentar Lucu Netizen

"Kita sebagai warga masyarakat dan sebagai individu dapat melakukan sumbangsih melalui kepatuhan terhadap apa yang sudah diinstruksikan dan dihimbau oleh pemerintah dalam menghadapi dan melawan COVID-19," ujar Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., ketika ditanya terkait memaknai Hari Pahlawan 10 November 2020, Senin 9 November 2020 di Makorem 163/Wira Satya seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Wartawan Dibacok Saat Pulang Liputan, Polisi Janji Segera Amankan Pelaku

Dengan mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan penerapan pola 3M sebaik-baiknya yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sikap-sikap seperti ini juga merupakan sikap-sikap kepahlawanan dalam kondisi masyarakat menghadapi permasalahan bersama-sama menghadapi Pandemi COVID-19.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x