Moto3 2022 Mandalika: Mario Aji Perbaiki Posisi, Dennis Foggia Juarai Balapan Seri Kedua

- 20 Maret 2022, 14:12 WIB
Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji berhasil menambah poin dalam sesi kualifikasi Moto3 seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Minggu 20 Maret 2022.
Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji berhasil menambah poin dalam sesi kualifikasi Moto3 seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Minggu 20 Maret 2022. /ANDIKA WAHYU/ANTARA

INDOBALINEWS - Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji berhaisl mendulang poin pertama yang bakla menjadi bekal balapan di Argentina dua penkan mendatang.

Ia memperbaiki posisi setelah finis P14 di Moto3 Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika pada Minggu 20 Maret 2022.

Sementara itu, Dennis Fogia menjuarai balapan seri kedua Moto3 tersebut.

Baca Juga: Serangan Kelompok Bersenjata di Paniai Papua: Membakar Kamp Pendulang, Dipimpin Lewis Kogoya

Mario sebelumnya membuat sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang start dari baris terdepan di Mandalika menyusul hasil kualifikasi yang gemilang pada hari sebelumnya.

Start dari P3, Mario justru mulai kehilangan posisi sejak awal lomba berkat start yang kurang baik. Dari P3, Mario melorot ke P9 pada lap pertama.

Mencoba bertahan di sepuluh besar, Mario kembali melorot ke P16 hingga pertengahan lomba di saat pebalap tim Leopard Racing Dennis Foggia memimpin lomba dengan mengantongi margin empat detik dari dua pebalap tim Gasgas Izan Guevara dan Sergio Garcia.

Foggia melaju sendirian dan semakin menjauh di depan dengan sembilan lap tersisa di saat Mario semakin terpuruk ke P18.

Baca Juga: MotoGP 2022 Mandalika: Marc Marquez Divekuasi ke Rumah Sakit, Tak Ikuti Race Terakhir

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x