Jelang Porprov XV, KONI Bali Laksanakan Upacara Mapekeling di Karangasem

- 16 Oktober 2022, 21:05 WIB
Rombongan KONI Bali melakukan ‘mapekeling’ pada Saniscara Wage Dukut Sabtu 15 Oktober 2022 menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV.
Rombongan KONI Bali melakukan ‘mapekeling’ pada Saniscara Wage Dukut Sabtu 15 Oktober 2022 menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV. /Dok Made Rentin

 

 

INDOBALINEWS - Rombongan KONI Bali melakukan upacara ‘mapekeling’ pada Saniscara Wage Dukut Sabtu 15 Oktober 2022 menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov Bali) XV.

Lantunan mantra yang diiringi suara genta dari Jro Mangku memecah keheningan suasana Pura Tegal Suci Pagenian, Banjar Asoka (Putung), Desa Besakih, Rendang Karangasem.

Waka III Porprov BALI XV, I Made Rentin mengatakan suasana persembahyangan berlangsung dengan khusuk di tengah cuaca cerah meski di tengah musim penghujan.

Baca Juga: Empati Korban Tragedi Kanjuruhan, Brimob Polda Bali Ajak Suporter Bola di Bali Doa Bersama

"Rombongan melakukan persembahyangan bersama dengan dasar hati yang tulus ikhlas.Rombongan memohon anugerah dari Sang Pencipta untuk api suci Porprov pada bulan November mendatang," ujar Made Rentin dalam pernyataan resminya Minggu 16 Oktober 2022.

Rombongan KONI Bali dipimpin Ketua Umum KONI Bali Ngurah Oka Darmawan yang juga Ketua Pelaksana Porprov Bali XV, didampingi para Wakil Ketua dan Ketua Bidang Porprov.

Baca Juga: Operasi Pasar di Denpasar, Cabai Rawit Rp34 Ribu per Kilo

Juga hadir dalam persembahyangan itu, Waka II Bidang Administrasi Nyoman Budi Adnyana, Waka III Bidang Acara dan Humas Made Rentin, Ketua Bidang Acara Gusti Ngurah Susrama Putra, dan hadir juga Ketua KONI Kabupaten Karangasem.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x