Liga 1: Tatap Laga Lawan Bali United, Fernando Valente Keluhkan Kelemahan Pemain Arema FC

- 1 Desember 2023, 11:36 WIB
Situasi latihan Arema FC jelang laga lawan Bali United
Situasi latihan Arema FC jelang laga lawan Bali United /Instagram @aremafcofficial

INDOBALINEWS - Arema FC masih belum keluar dari periode negatif. Pada laga terakhir melawan Persik Kediri, Singo Edan kembali gagal meraih poin penuh usai ditundukkan Macan Putih.

Jelang laga menghadapi Bali United pada pekan ke 21 BRI Liga 1, pelatih Arema FC Fernando Valente menegaskan akan memperbaiki organisasi permainan. Singo Edan akan melawan Bali United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin 21 Desember 2023 mendatang.

Baca Juga: Liga 1: RANS Nusantara vs Persebaya Surabaya, Uston Nawawi Uji Kekuatan Bajul Ijo Rasa Samba

Sejumlah evaluasi telah dicatat dan diperbaiki selama masa persiapan. Menurutnya pemain bisa tampil lebih baik lagi dari laga sebelumnya saat kalah melawan Persik Kediri.

"Ada catatan untuk mendapat hasil baik berikutnya, yakni dengan mengontrol pertandingan lebih baik lagi. Kemarin sudah cukup baik, tapi kami masih kerap kehilangan bola di sepertiga lapangan, ini jadi evaluasi," ungkapnya dilansir dari situs resmi Liga Indonesia Baru, Jumat 1 Desember 2023.

Baca Juga: Liga 1: Diam Diam Arema FC Gandeng Pertamina Sebagai Sponsor Baru, Lobby Bos Singo Edan Memang Sakti

Fernando Valente meyakini, jika pemain bisa mengontrol bola lebih baik lagi dan berani menciptakan peluang, bukan tidak mungkin untuk meraih hasil positif.

"Dengan mengontrol lebih baik, itu supaya para pemain tidak takut menciptakan asis," imbuhnya.

Selain mengontrol bola, dia menyebut tidak suka pemain kecolongan saat situasi bola mati. Seperti diketahui, gol semata wayang pada laga melawan Persik kemarin diciptakan Anderson Nascimento berkat umpan Ze Valente dari skema sepak pojok.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x