Promosi ke Liga 1, Malut United FC Ciptakan Sejarah Baru Sepak Bola Maluku

- 10 Maret 2024, 08:32 WIB
Malut United FC menyusul PSPS Biak dan Semen Padang promosi ke Liga 1 2024/25. Maluku United catatkan sejarah baru bagi sepak bola Maluku, Minggu 10 Maret 2024
Malut United FC menyusul PSPS Biak dan Semen Padang promosi ke Liga 1 2024/25. Maluku United catatkan sejarah baru bagi sepak bola Maluku, Minggu 10 Maret 2024 /Instagram @malutunitedfc

INDOBALINEWS - Malut United FC menyusul PSPS Biak dan Semen Padang promosi ke Liga 1 2024/25. Maluku United catatkan sejarah baru bagi sepak bola Maluku.

Malut United FC akhirnya berhasil mengunci satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Hal itu bisa terjadi setelah Malut United FC mengalahkan Persiraja Banda Aceh dalam leg kedua perebutan tempat ketiga Liga 2 2023/2024 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Sabtu 9 Maret 2024.

Baca Juga: Empat Orang Tewas Bunuh Diri di Apartemen Kawasan Penjaringan, Suami Sempat Cium Kening Istri

"Terima kasih kepada seluruh pemain yang bekerja keras, ngotot, dan tidak mau menyerah. Kemenangan ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Maluku dan Maluku Utara, serta pendukung Malut United di manapun berada dan menempatkan Malut United ke Liga 1," kata Pelatih Imran Nahumarury dilansir dari Antara, Minggu 10 Maret 2024.

Tandukan Jose Wilkson di menit ke-115 pada masa perpanjangan waktu menjadi pembeda hasil di Stadion Madya, Sabtu (9/3/2024). Skor menjadi 3-2 setelah dalam 90 menit skor berakhir 1-1. Persiraja unggul lebih dahulu lewat titik penalti oleh Zikri Ferdiansyah (32'). Lewat sepakan penalti pula Frets Butuan menyeimbangkan keadaan 1-1 (45').

Baca Juga: Liga 1: Sorotan Laga Borneo FC vs Persebaya Surabaya, Ini Alasan Ikhsanul Zikrak Cium Tangan M Iqbal

Di babak II, pelatih Imran Nahumarury melakukan pergantian pemain. Ia menarik keluar Hari Nur Yulianto dan Rafli Selang (masuk menggantikan Pramoedya Putra Suhardi menit ke-19) dan memasukkan Jose Wilkson dan Ilham Udin Ramaiyn.

Namun, lagi-lagi Persiraja memimpin lewat gol yang mengagetkan bek-bek Malut. Ramadhan membobol gawang Ray Redondo di awal masa extra time.

Pemain pengganti Malut, tendangan terarah Dave Mustaine, yang masuk menggantikan Wawan Febrianto (60'), meruntuhkan tembok kokoh Persiraja yang dikawal M. Fahri.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x