Pelaksanaan Vaksinasi Pekerja Pariwisata di Hotel Bisa Jadi Contoh Yang Baik

- 10 Maret 2021, 21:39 WIB
Sekda Pemprov dan Kepala Dinas Pariwisata Bali meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 para pekerja pariwisata yang berlangsung teratur dan tertib di hotel Rabu 10 Maret 2021.
Sekda Pemprov dan Kepala Dinas Pariwisata Bali meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 para pekerja pariwisata yang berlangsung teratur dan tertib di hotel Rabu 10 Maret 2021. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Antusiasme para pekerja pariwisata untuk menjalani vaksinasi covid-19 diapresiasi pihak Pemprov Bali. Ketertiban dan keteraturan pelaksanaannya bisa menjadi contoh yang baik untuk vaksinasi masyarakat berikutnya.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Prov Bali Dewa Made Indra saat meninjau pelaksaan vaksinasi bagi pekerja pariwisata di Hotel Harris, Kuta, Badung, Rabu10 Maret 2021.

“Ini merupakan contoh kerja sama yang baik antara pemerintah dan pelaku pariwisata, sehingga pencapaian vaksinasi bisa semakin cepat terwujud,” jelasnya kepada awak media seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Tak Suka Isteri Ditemui Pria Lain di Rumah Kosong, Suami Aniaya Korban Pakai Senapan

Ditambahkannya juga guna mempercepat pemulihan ekonomi Bali yang sangat terdampak karena pandemi Covid-19 ini, maka program vaksinasi demi menciptakan kekebalan kelompok pun semakin digenjot.

Pariwisata sebagai sektor tumpuan ekonomi Bali dan sekaligus sektor terdampak karena pandemi ini juga dijadikan prioritas program vaksinasi. Untuk mempercepat target tersebut, maka Pemprov Bali bekerjasama dengan pelaku pariwisata melaksanakan program vaksinasi untuk pekerja pariwisata.

Baca Juga: 1 Minggu 3 Tersangka Kasus Narkoba Diringkus Polres Klungkung Bali

Ia menyampaikan jika bentuk kerjasama ini adalah pelaku pariwisata menyiapkan tempat, mengundang dan mendata para pekera, sedangkan pemerintah menyiapkan tenaga untuk vaksinasi.

“Kecuali tenaga pra registrasi dan registrasi, tenaga screening, vaksinasi dan observasi disiapkan pemprov melalui Dinas Kesehatan,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x