Patuhi Anjuran Pemerintah Soal Larangan Mudik, Kata Sandiaga Uno

- 31 Maret 2021, 09:17 WIB
ilustrasi orang mudik dengan menggunakan transportasi publik.
ilustrasi orang mudik dengan menggunakan transportasi publik. /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Menyusul kebijakan larangan mudik Lebaran dari pemerintah untuk menekan penyebaran virus covid-19, Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meminta masyarakat untuk mematuhinya.

Menurut Sandiaga dalam "Weekly Press Briefing", meski memang biasanya momen liburan lebaran bisa jadi kesempatan besar untuk pelaku industri pariwisata untuk mendapat pemasukan besar, tapi masyarakat harus tetap patuh agar secepatnya tercipta herd immunity.

 

"Soal mudik, Kemenparekraf akan mendukung secara penuh keputusan pemerintah yang melarang mudik di 2021," kata Sandiaga Uno dalam "Weekly Press Briefing", hari Senin lalu seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Buka Ruas Jalan Baru, Bupati Edi Endi Bersama Forkompimda Lobi Hingga ke Bali

Baca Juga: Digagalkan Peredaran 42,3 Kg Sabu dan 85 Ribu Ekstasi Diduga Didalangi WN Malaysia

Menparekraf Sandiaga menjelaskan, larangan untuk mudik diambil pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19 di tengah pergerakan masyarakat yang besar dalam waktu bersamaan.

Meski di sisi lain ia mengakui momen libur lebaran telah dinanti para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mendulang peluang. Masyarakat dikatakannya tetap dapat mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan memilih destinasi yang ada di sekitar (lokal) dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Pemerintah meminta pelaku usaha tetap optimistis di tengah upaya pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi guna terciptanya herd immunity sehingga sektor pariwisata dan ekonomi kreatif benar-benar pulih.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x