Indonesia Tuan Rumah GTF: Bangkitkan MICE Tanah Air

- 15 September 2021, 06:44 WIB
ilustrasi acara MICE.
ilustrasi acara MICE. /Dok Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Angin segar hadir di tengah terpuruknya sektor pariwisata di Indonesia pasa pandemi covid dengan kabar terpilihnya Indonesia jadi tuan rumah penyelenggaraan Annual Meeting Global Tourism Forum (GTF) 2021.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta pada 15-16 September 2021 ini dengan menghadirkan 49 pembicara internasional dan 22 pembicara dari Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi pemilihan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Annual Meeting Global Tourism Forum (GTF) 2021.

Baca Juga: Ramuan Kuno Perawatan Wajah: Masker Putih Telur untuk Kencangkan Pori Pori Kulit

Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air, khususnya dalam penyelenggaraan kegiatan Meeting, Incentive, Conference and Exhibition (MICE) di era adaptasi kebiasaan baru.

Global Tourism Forum (GTF) merupakan brand dari World Tourism Forum Institute (WTFI) sekaligus kolaborasi platform yang difokuskan pada tantangan-tantangan yang dihadapi industri pariwisata dan perjalanan.

Global Tourism Forum memainkan peranan penting dalam menarik investasi langsung ke dalam negeri. Karena itu, gelaran ini dinilai penting terutama dalam masa sulit seperti pandemi COVID-19 saat ini yang memberikan dampak besar terhadap sektor pariwisata.

Baca Juga: Lulus Terbaik Pertanian Universitas Warmadewa, Putra Labuan Bajo Ini Ingin Bangun Kampung Halaman

Menparekraf Sandiaga Uno saat Virtual Press Conference Global Tourism Forum - Leaders’ Summit Asia, Selasa 14 September 2021 mengatakan, pemilihan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan tidak lepas dari peran kolaborasi antara Indonesia Tourism Forum (ITF) dan World Tourism Institute.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x