Gerai Sentra Budaya Melayu Riau: Wadah untuk Berjejaring, Peningkatan Usaha dan Lapangan Kerja

- 13 September 2021, 11:21 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno dalam kunjungan ke Sentra Budaya dan Ekraf Melayu Riau, Minggu 12 September 2021.
Menparekraf Sandiaga Uno dalam kunjungan ke Sentra Budaya dan Ekraf Melayu Riau, Minggu 12 September 2021. /Dok Kemenkparekraf

 

INDOBALINEWS -  Menparekraf Sandiaga pun mengajak para pelaku ekonomi kreatif di Provinsi Riau untuk mendukung pengembangan gerai sentra budaya dan ekonomi kreatif Lembaga Adat Melayu Riau, yang terletak di Balai Adat Melayu Riau.

Hal itu diungkapkannya saat mengunjungi gerai yang telah diresmikan oleh Menparekraf secara daring pada 3 Juli 2021. 

Sandiaga Uno juga berharap gerai sentra budaya dan ekraf Melayu Riau dapat menjadi wadah pelaku ekraf dalam berjejaring, peningkatan usaha, dan juga membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Baca Juga: Berenang Bersama Teman di Pantai Dreamland, Pria Asal Surabaya Hilang Terseret Ombak

“Semoga gerai sentra budaya dan ekonomi kreatif melayu akan membawa kemajuan bagi kita, membuka lapangan kerja seluas luasnya,” kata Sandiaga Uno dalam pernyataan resminya.

Dalam kesempatan itu, Menparekraf melihat berbagai produk ekonomi kreatif yang dihadirkan. Salah satunya produk fesyen seperti tas rajut, sepatu, topi, songket, hingga tanjak melayu yang disebut juga sebagai mahkota kain.

Baca Juga: Balai Besar Veteriner Denpasar Teliti Penyebab Matinya Ribuan Burung Pipit di Gianyar

Ada pula produk kuliner yang bisa dibawa sebagai buah tangan, seperti keripik ubi, amplang, kerupuk tanawan tankos, beras kencur instan, serbuk jahe ikan asin, kacang pukul, dan berbagai makanan ringan lainnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x