Ada Potensi Wisata Edukasi Lab INAP di Jembrana Bali Diinisiasi TNI AL

- 24 Februari 2022, 16:25 WIB
Meparekraf Sandiaga Uno meninjau Laboratorium Indonesian Naval Aquagriculture Program (INAP) di Pantai Pembuahan, Jembrana Bali Rabu 23 Februari 2022.
Meparekraf Sandiaga Uno meninjau Laboratorium Indonesian Naval Aquagriculture Program (INAP) di Pantai Pembuahan, Jembrana Bali Rabu 23 Februari 2022. /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meninjau Laboratorium Indonesian Naval Aquagriculture Program (INAP) di Pantai Pembuahan, Jembrana, Bali.

INAP merupakan program pengembangan budidaya laut karya anak bangsa yang diinisiasi TNI Angkatan Laut (AL) bekerja sama dengan sejumlah pihak.

Seperti Pemerintah Daerah (Pemda), pakar, dan pihak swasta. INAP ini tidak hanya pembibitan dan pemanenan udang, namun ke depan juga akan dikembangkan sebagai destinasi wisata yang dilengkapi fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan, dan mangrove.

Baca Juga: Duh, Pasutri Kompak Berulang Kali Curi Motor, 4 Kali Berhasil Tapi Motor Kelima Akhirnya Tertangkap Juga

Dalam kunjungannya, Menparekraf Sandiaga mengatakan pihaknya siap berkolaborasi untuk pengembangan potensi wisata di dalam program INAP.

Khususnya dalam menghadirkan wisata edukasi serta menghadirkan produk-produk ekonomi kreatif dari hasil budidaya yang dapat memberikan nilai tambah. Sehingga dapat menggerakkan ekonomi dengan semakin terbukanya lapangan kerja.

Melalui kolaborasi yang baik ke depannya, di setiap INAP akan dihadirkan sentra-sentra ekonomi kreatif yang menghadirkan produk-produk turunan dari hasil budidaya. Mulai dari udang, anggur laut, dan lainnya.

Baca Juga: Sempat Tertimpa Motor dan Operasi Kelamin, Bule Australia Ditemukan Meninggal dalam Sebuah Vila di Bali

"Ini dampak ekonominya luar biasa, apalagi kalau nanti ada produk turunan dari hasil budidaya seperti wisata kuliner yang menurut saya nilai tambahnya tinggi. Nanti untuk kulinernya, yang cocok kita bikin ke depan ini sentra UMKM. Udang-udang dikirim ke luar negeri, tapi boleh sedikit juga diproduksi di sini menjadi sushi, sashimi, dan produk olahan lainnya," kata Menparekraf Sandiaga Uno Rabu 24 Februari 2022 dalam pernyataan resminya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x