Musda HPI Bali: Samakan Persepsi, Bersinergi dan Saling Suport untuk Kebangkitan Pariwisata

- 26 Februari 2022, 08:31 WIB
Ilustrasi seorang guide di Bali.
Ilustrasi seorang guide di Bali. /Dok Humas PT Angkasa Pura 1

 

INDOBALINEWS - Ketua Umum DPP HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Imam Widodo mengakui banyak perubahan yang terjadi sebagai dampak terjadinya pandemi.

Tak hanya bagi pelaku usaha pariwisata namun juga dari pola perilaku para wisatawan, sehingga perlu beradaptasi.

Hal itu dikatakannya usai acara pembukaan Musda HPI  (Musyawarah Daerah Himpunan Pramuwisata Indonesia) Bali di Denpasar Kamis 24 Februari 2022.

Baca Juga: Video Viral Sepasang Remaja Mesum di Renon, Polda Bali Berikan Sanksi Tegas 2 Pelaku Penyebaran

"Marilah kita bersatu, menyamakan persepsi, bersinergi dengan pemerintah, bersatu untuk maju, bergandengan tangan, merapatkan barisan. Bangkit, tangguh, kemandirian, saling support, ini yang kita butuhkan,“ ujarnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati saat membuka secara resmi Musda HPI mennyampaikan apresiasinya Musda bisa digelar dengan sukses di tengah terjadinya pandemi Covid - 19.

Wagub Cok Ace menegaskan pemerintah baik pusat dan daerah tidak tinggal diam menghadapi masalah tersebut. Selalu berusaha bergerak secara dinamis menghadapi dinamika yang terjadi, terus beradaptasi dengan perubahan - perubahan.

Baca Juga: Liga 1 BRI 2021: Meski Ditahan Persela, Robert Alberts Tetap Puji Semangat Pemain Persib

"Baru beberapa hari ini kita buka penerbangan internasional, dengan kedatangan wisatawan kita yang pertama, disana Saya sendiri hadir langsung, ingin mengetahui seberapa besar keinginan para wisatawan untuk berkunjung ke Bali," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x