Jelang Puncak KTT G20 Hotel Sol by Melia Benoa Terima Sertifikasi Kesiapsiagaan Bencana

- 23 Oktober 2022, 17:04 WIB
Tim Manajemen dan Staf Karyawan Hotel Sol by Melia Benoa Bali saat menerima sertifikasi kesiapsiagaan bencana.
Tim Manajemen dan Staf Karyawan Hotel Sol by Melia Benoa Bali saat menerima sertifikasi kesiapsiagaan bencana. /Dok Yeni

 

 

INDOBALINEWS - Hotel Sol by Melia Benoa Bali menerima Sertifikat Kesiapsigaan Bencana setelah dinyatakan lulus audit dari Team BPBD yang terdiri dari SAR, BMKG, Kepolisian dan TNI.

Sertifikasi ini diberikan karena Hotel Sol by Melia Benoa Bali telah memenuhi Standard Safety sebagai hotel yang layak dikunjungi karena sudah memenuhi kriteria dari SOP, Petunjuk dalam Hotel ,SDM dan Peralatan yang dimiliki, serta fasilitas yang tersedia  apabila terjadi Bencana Kebakaran,Gempa dan Tsunami.

PutuYeni Navitarini, Cluster Director Hotel Sol by Melia Benoa Bali mengatakan apresiasinya kepada pihak pihak terkait dengan pemberian sertifikasi ini.

Baca Juga: Wisatawan Asing Dapat Pengawasan Ketat Jelang KTT G20, Patroli Keimigrasian Gencar Digelar KEMENKUMHAM

"Hotel Sol mengapresiasi tim audit dipimpin BPBD Bali yang telah memberikan sertifikasi kesiapsiagaan bencana. Hotel-hotel di area Nusa Dua khususnya dan Bali umumnya diarahkan untuk mengikuti audit untuk menyambut perhelatan  Akbar G20," ujar Yeni Minggu 23 Oktober 2022.

Seperti yang diketahui BPBD Provinsi Bali akan memberikan sertifikasi kepada pihak hotel yang memiliki kesiapsiagaan yang baik terhadap bencana, seperti upaya peringatan dini, kondisi fisik bangunan serta pengetahuan tentang bencana baik pihak manajemen hotel dan karyawan. 

Baca Juga: Tokoh Pemuda Adat Tabi Minta Pemerintah Pusat Hadirkan Pejabat Gubernur Baru Pengganti Lukas Enembe

Melalui kesiapsiagaan terhadap bencana, tamu hotel dan wisatawan tidak takut pada saat berkunjung ke Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x