Promosikan Bali dan 5 DSP di TITF, Berharap Bisa Dongkrak Kunjungan Wisawatan Taiwan ke Tanah Air

- 4 November 2023, 05:10 WIB
Antusias pengunjung Taipei International Tourism Fair 2023 yang memadati Paviliun Wonderful Indonesia di Taipei Nangang Exhibition Center, Taiwan, Jumat 3 November 2023.
Antusias pengunjung Taipei International Tourism Fair 2023 yang memadati Paviliun Wonderful Indonesia di Taipei Nangang Exhibition Center, Taiwan, Jumat 3 November 2023. /Dok Kemenparekraf

 

INDOBALINEWS - Gelaran Taipei International Tourism Fair 2023 (TITF 2023) pada 3-6 November 2023 menjadi ajang promosi Bali dan 5 Destinasi Super Prioritas (DSP) untuk mendongkrak kunjungan wisawatan Taiwan ke Tanah Air.

Kemenparekraf bekerja sama dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei mempromosikan Bali dan 5 Destinasi Super Prioritas di Paviliun Wonderful Indonesia di ajang ini.

Paviliun Wonderful Indonesia menempati area seluas 36 meter persegi di Hall 1, Booth nomor J2107 Taipei Nangang Exhibition Center, Taiwan dengan menghadirkan 4 pelaku industri pariwisata yang terdiri dari agen perjalanan dan operator tur serta beach club, yang mewakili Bali dan Lima Destinasi Super Prioritas.

Baca Juga: Antisipasi Masuknya Cairan Narkotika ke Bali, BNNP Bali Awasi Ketat Vape Store 

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Indonesia memiliki begitu banyak hal untuk ditawarkan ke pasar Taiwan.

Selain Bali, yang baru-baru ini dianugerahi 'The best islands in Asia: Readers' Choice Awards 2023' oleh Conde Nast Traveler, Indonesia juga mengembangkan lima destinasi super prioritas baru yakni Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB), Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Likupang di Sulawesi Utara, yang siap menyambut wisatawan dari seluruh dunia.

Jumlah kedatangan wisatawan dari Taiwan dalam delapan bulan pertama tahun 2023 meningkat 1.066,5 persen tahun-ke-tahun, dengan kedatangan mencapai 100.735 dari Januari hingga Agustus 2023 (8.635 dari Januari hingga Agustus 2022).

Baca Juga: Rekonstruksi Selebgram Semarang Bunuh Orok dan Membuangnya di Tong Sampah Bandara Ngurah Rai

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x