Idul Fitri 2024: Destinasi Wisata Paling Favorit Habiskan Libur Lebaran Ada di Mana Saja?

- 4 April 2024, 12:25 WIB
Ilustrasi destinasi wisata Gunung Bromo yang jadi salah satu terfavorit mengisilibur Lebaran 2024.
Ilustrasi destinasi wisata Gunung Bromo yang jadi salah satu terfavorit mengisilibur Lebaran 2024. /ilustrasi-Malanghits.com/

INDOBALINEWS - Libur resmi Lebaran akan dimulai pada 8 hingga 15 April 2024 dan diprediksi potensi pergerakan masyarakat pada mudik sebesar 193,6 juta orang.

Biasanya selain bersilaturahmi ke kerabat saat mudik ke kampung halaman juga diisi dengan berwisata bersama keluarga ke sejumlah destinasi wisata.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) untuk memastikan kesiapan industri pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menghadapi musim libur lebaran 2024.

Baca Juga: Mudik Lebaran Lewat Jalan Tol, Pantau Jalan Tol Cek Kepadatannya. Ini Link CCTV Jalan Tol Real Time

"Lebaran adalah momen yang menggembirakan bagi industri pariwisata. Bersama seluruh stakeholder terkait, kami berupaya menyiapkan ekosistem industri pariwisata dan ekonomi kreatif mulai dari akomodasi, maskapai, dan atraksi," ujar Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekra dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno Extended" di Jakarta, Senin1 April 2024.

Lebih lanjut dikatakannya destinasi wisata favorit di libur lebaran tahun ini adalah D.I. Yogyakarta meliputi Malioboro dan Parangtritis; Jawa Tengah yakni Borobudur.

Baca Juga: Liga 1: Ini Penyebab Persija Jakarta Kena Sanksi Tidak Boleh Terlibat di Tiga Periode Bursa Transfer Pemain

Sementara untuk Jawa Timur yakni Bromo; Jawa Barat meliputi Ciwidey, Pangandaran dan Lembang; serta Jabodetabek meliputi Puncak Bogor dan Ragunan. Dengan rata-rata durasi berwisata mencapai 2 hingga 4 hari atau 1 hari (day trip).

“Kami berharap kesiapan dari destinasi baik keamanan dan kenyamanan menjadi bagian yang penting juga dalam menghadirkan kelancaran di momen libur lebaran tahun ini,” kata Dessy. ***

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah