PDIP Jabar Minta Arteri Dahlan Dipecat Sebagai Kader

- 21 Januari 2022, 11:40 WIB
PDIP Jabar terkait Arteria Dahlan, minta sang kader partai dipecat dari jabatannya seperti yang dikemukakan Ono Surono.
PDIP Jabar terkait Arteria Dahlan, minta sang kader partai dipecat dari jabatannya seperti yang dikemukakan Ono Surono. /Kolase Foto YouTube.com/Najwa Shihab/Galamedia/Rio Ryzki Batee

INDOBALINEWS - Buntut viralnya pernyataan kader PDIP Arteri Dahlan soal bahasa Sunda yang tidak pantas digunakan saat rapat kerja bergulir dengan tuntutan dari DPD PDI Perjuangan Jawa Barat agar yang bersangkutan dipecat sebagai kader.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan surat permohonan untuk memecat Arteri Dahlan sebagai kader telah dilayangkan untuk DPP PDI Perjuangan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan permintaan tersebut telah dilayangkan ke DPP PDI Perjuangan melalui surat permohonan pemberian sanksi. Menurut dia, PDI Perjuangan meminta DPP memberi sanksi terberat kepada Arteria.

Baca Juga: BI Bali Gelar Vaksinasi Booster Perbankan untuk Bali Bangkit dan Sehat

"Tadi (rekomendasi) sanksi yang paling berat. Sanksi ada beberapa dari mulai teguran, peringatan, sampai dengan pemecatan," kata Ono di Bandung, Jawa Barat, Kamis 20 Januari 2022 seperti dilansir Antara.

Meski begitu, menurut dia, pemecatan itu merupakan keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Permintaan pemecatan itu, kata dia, dilakukan sebagai peringatan keras bagi Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Baca Juga: Satgas Covid 19 Bantah Berita Bahwa Bali PPKM Level 3

Menurut dia, hal yang dilakukan Arteria Dahlan sangat tidak pantas diucapkan oleh seorang kader PDI Perjuangan. Dari kemarin pun, katanya, banyak kader PDI Perjuangan di Jabar yang menyampaikan hal serupa.

Ia mengatakan ideologi Pancasila bagi PDI Perjuangan bukan hanya dalam tekstual, tapi diwajibkan untuk membumikan Pancasila. Salah satunya, kata dia, harus mengagungkan seluruh suku, budaya, agama, dan ras yang ada di Indonesia.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x