Deklarasi Forum Kebangsaan Bali Lintas Generasi: Kawal Kebhinekaan Jelang Pemilu 2024

- 7 Januari 2023, 21:35 WIB
Deklarasi FK BliGen dan diskusi Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Bali di Sanggar Kagama Dalung Badung Sabtu 7 Januari 2023.
Deklarasi FK BliGen dan diskusi Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Bali di Sanggar Kagama Dalung Badung Sabtu 7 Januari 2023. /Dok Bambang

INDOBALINEWS - Puluhan alumni berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan Amerika Serikat menandatangani deklarasi Forum Kebangsaan Bali Lintas Generasi (FK BliGen). 

Forum yang akan berkelanjutan ini dibentuk untuk mengawal aspirasi Bali kepada para pemimpin di Bali dan nasional serta untuk mengawal kebhinekaan jelang Pemilu.

Deklarasi FK BliGen ini lahir usai digelar diskusi Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Bali dengan tema "Tegak Bersama Menjawab Tantangan Bangsa di Masa Depan" di Sanggar Kagama Bali di Jalan Raya Dalung, Sabtu 7 Januari 2023.

Baca Juga: Link Live Streaming Villarreal vs Real Madrid, Pekan ke 16 La Liga, Moment Los Galasticos Kudeta Barcelona,

Diskusi menghadirkan pemantik, di antaranya akademisi yang juga mantan hakim konstitusi DR Dewa Gde Palguna MHum, Ketua GIPI Bali Ida Bagus Agung Partha Adnyana, Anak Agung Gede Agung Wedhatama (Petani Muda Keren), Dr I Gusti Rai Putra Wiguna (psikiater), I Ketut Eriadi Ariana SS MHum (pelaku budaya, Jro Penyarikan Batur) dan Ni Luh Rosita Dewi (aktivis BEM Unwar).

Koordinator KAPT Bali, Made Duarsa alias Dedu menyebutkan, forum diskusi sengaja digelar untuk menjaring aspirasi dari berbagai kalangan dan generasi di Bali untuk nantinya dititipkan kepada para calon pemimpin.

Baca Juga: Ini 3 Alasan Fadil Sausu Semringah Sambut Sandi Sute Comeback ke Bali United FC, Nomor 3 Penting

Aspirasi ini menjadi penting mengingat, Pemilu dan Pilpres segera bergulir sehingga perlu menggali serta mengawal aspirasi yang cocok untuk bangsa Indonesia yang majemuk dan beragam.

Dedu juga mengatakan Forum ini dimaksudkan untuk menjaring aspirasi-aspirasi terkait masalah-masalah yang dihadapi bangsa Indonesia dan Bali serta kepemimpinan yang diharapkan di masa depan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x