Para Kiai NU Usul 5 Nama Cawapres ke Anies, dari Mahfud MD, AHY hingga Yenny Wahid

- 11 Agustus 2023, 06:11 WIB
Yenny Wahid, Puteri Kedua Presiden Gusdur yang akan menjadi bakal cawapres 2024 mendatang/Mantra Sukabumi Media Partner Pikiran Rakyat
Yenny Wahid, Puteri Kedua Presiden Gusdur yang akan menjadi bakal cawapres 2024 mendatang/Mantra Sukabumi Media Partner Pikiran Rakyat /

INDOBALINEWS - Mahfud MD, Yenny Wahid dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) termasuk dalam 5 nama calon wakil presiden (Cawapres) yang direkomendasikan oleh para kiai Nadhatul Ulama (NU) untuk dampingi bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

Dua nama lainnya yang diajukan saat kunjungan Anies ke Pondk PEsantren At-Tauhid Surabaya pada Kami 10 Agustus 2023 adalah Khofifah Indar Parawansa dan Muhaimin Iskandar.

Usai menerima nama-nama tersebut Anies menyampaikan rasa syukurnya dan berterimakasih karena para kiai sudah ikut memikirkan para tokoh yang akan mendampinginya duduk sebagai orang nomor 1 di Indonesia.

Baca Juga: Didukung Teknologi CTBL, Kolaborasi di TOSS Center, Efektif dan Efisien Kurangi Beban TPA

"Ya, tadi siang saya menerima rekomendasi nama yang disampaikan oleh para kiai di Surabaya. Kemudian saya terima itu, saya sampaikan terima kasih bahwa sudah ikut memikirkan, sudah ikut melihat nama-nama yang bisa berjuang bersama," ujarnya usai acara peluncuran buku "Tetralogi Transformasi AHY" di Djakarta Theater di Jakarta Pusat, Kamis 10 Agustus 2023 dilansir dari Antara.

Untuk itu mantan Gubernur DKI Jakarta ini, meminta masyarakat untuk bersabar sebab pada waktu yang tepat, bakal cawapres pendampingnya akan diketahui masyarakat. "Nanti pada saatnya diumumkan," kata Anies.

Meski demikian, ia menyatakan bahwa hal terpenting dari rekomendasi para kiai itu bukanlah nama-nama tokoh, namun sumbangan pemikiran dari mereka.

Baca Juga: Menkumham: Reformasi Hukum Dilakukan untuk Meningkatkan Kemudahan Berbisnis di Indonesia

"Kenyataan bahwa para kiai dan ulama secara serius memikirkan ini, membekali kami, dengan doa, membekali kami, dengan arahan bahkan membekali kami dengan pilihan," katanya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x