Badan Intelijen Negara Dianggap Aneh dan Dilarang Siarkan Informasi oleh Duo Fahri Hamzah dan Fadli

- 11 Oktober 2020, 14:04 WIB
KOLASE foto politikus Fahri Hamzah dan Fadli Zon.
KOLASE foto politikus Fahri Hamzah dan Fadli Zon. /Instagram @fahrihamzah @fadlizon/

INDOBALINEWS - Juru bicara Badan Intelijen Negara (BIN), Wawan Purwanto mengungkapkan hasil penyelidikan pihaknya, terkait kerusuhan yang berakhir anarkis itu.

Purwanto mengungkapkan, bahwa BIN telah mengantongi nama dalang yang berada di balik aksi kerusuhan yang terjadi dalam demo UU Cipta Kerja.

Namun Duo Fahri Hamzah dan Fadli Zon mengomentari tindakan juru bicara BIN tersebut dalam akun twitternya bersamaan pada hari yang sama Sabtu, (10/10)

Kerusuhan yang dipicu pengesahan RUU Omnibus Law Cipta Kerja oleh DPR RI pada 5 Oktober lalu menimbulkan banyak aksi penolakan mulai dari buruh hingga mahasiswa turun ke jalan melakukan demo unjuk rasa. 

Baca Juga: Arief Poyuono Dukung UU Ciptaker: Tunjukkan Bagian Mana UU Ciptaker yang Merugikan Pekerja!

Demo mulai meluas di beberapa kota besar selain DKI Jakarta, terjadi juga di Semarang, Makasar, Bandung, Medan, Surabaya, Denpasar dan wilayah lainnya.

Namun demo pada 8 Oktober 2020, terjadi sikap anarkis para oknum pendemo yang tidak bertanggung jawab, seperti yang dikutip indobalinews dari pikiranrakyat.com

Di Semarang terjadi pengrusakan gerbang gedung DPRD, lalu Jakarta sendiri setidaknya 20 halte TransJakarta dan 3 stasiun MRT yang dirusak hingga dibakar oleh oknum yang ikut di tengah demonstrasi penolakan UU Ciptaker.

Baca Juga: Kompor Meledak Saat Orang Tempe di Cilincing, Akibatkan Empat Rumah Hangus Terbakar

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x