Mau Kolesterol Kamu Turun? Makan 5 Buah Ini, Simak Yuk!

- 3 November 2023, 19:20 WIB
Ilustrasi alpukat, salah satu buah yang dapat menurunkan kolesterol.
Ilustrasi alpukat, salah satu buah yang dapat menurunkan kolesterol. /Freepik

 

INDOBALINEWS – Sekarang ini, penyakit kolesterol dapat menyerang semua kalangan masyarakat, tidak lagi hanya orang dewasa maupun orang dengan obesitas. Penyakit ini tidak lagi hanya memandang usia dan kondisi berat badan seseorang saja.

Karena, ada beberapa kasus yang banyak ditemukan pada anak-anak usia mudan dengan berat badan yang biasa. Kadar kolesterol yang tinggi diakibatkan oleh tingginya kandungan kolesterol dalam darah yang berlebihan. Senyawa lemak berlilin inilah wujud dari kolesterol yang dihasilkan oleh hati dan beberapa jenis makanan.

Bahaya dari kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan resiko penyakit serius seperti stroke dan serangan jantung. Itulah sebabnya setiap orang seharusnya memeriksa tekanan darahnya secara rutin ke layanan kesehatan terdekat guna pencegahan.

Baca Juga: Climate Change, Kepiting Salju di Pantai Alaska Menghilang

Kolesterol ini dapat diobati dengan mengkonsumsi obat secara teratur. Selain itu, penderita juga perlu menjaga pola hidup sehatnya dengan berolahraga dan mengatur asupan yang masuk ke dalam tubuh.

Untuk itu, makanan ikut berperan penting untuk mengurangi kadar kolesterol. Oleh karena itu, perbanyak makan buah sebagai salah satu solusi untuk kolesterol yang tinggi.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Persebaya Surabaya Makin Dekat Datangkan Witan Sulaeman dari Persija Jakarta

Berikut lima buah yang dapat menurunkan kadar kolesterol menurut laman resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes):

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan

Sumber: Kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x