Terapi Pasien Dengan Karya Seni

- 13 November 2020, 14:14 WIB
Putri koster mengagumi lukisan sesuai membuka Pameran Lukisan Seniman Muda Bali dengan tema ‘Seni di tengah Pandemi’ yang juga serangkaian dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional, di RSJ Provinsi Bali, Bangli, Kamis 12 November 2020.
Putri koster mengagumi lukisan sesuai membuka Pameran Lukisan Seniman Muda Bali dengan tema ‘Seni di tengah Pandemi’ yang juga serangkaian dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional, di RSJ Provinsi Bali, Bangli, Kamis 12 November 2020. /Dok Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri  Koster berharap, hendaknya ke depan semua dinding rumah sakit di Bali bisa dipenuhi oleh karya seni.

Menurutnya hal ini karena ia meyakini bahwa hal tersebut bisa mempercepat pemulihan pasien, baik pasien dengan sakit fisik maupun psikis.

Baca Juga: Laporan Kasus Video Syur Mirip Gisel Sudah Terpenuhi Unsur Pidana

Hal ini disampaikannya saat membuka Pameran Lukisan Seniman Muda Bali dengan tema ‘Seni di tengah Pandemi’ yang juga serangkaian dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional, di RSJ Provinsi Bali, Bangli, Kamis 12 November 2020.

Baca Juga: Perwira TNI Palsu Tipu Ibu dan Anak Gadisnya di Bali

"Tentunya lukisan yang memberikan nuansa kenyamanan dan ketenangan bagi para pasien bisa mempercepat pemulihan sakit pasien tersebut,” jelasnya kepada awak media di sela-sela wawancaranya.

Baca Juga: Menyoal RUU Minuman Beralkohol, Harus Dilarang atau Diatur ?

Menurutnya, dengan pemandangan indah dan menenteramkan yang dipancarkan oleh karya seni, bisa membuat pasien membuat pasien merasa nyaman sekaligus menaikkan imun tubuh sehingga cepat sembuh.

Sehingga ke depan, hendaknya rumah sakit bisa menjadi tempat memajang karya seni sekaligus menterapi pasien beserta tenaga medis di sana.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x