Spirit of Mandalika di Festival Bau Nyale 2022 Jelang MotoGP

- 21 Februari 2022, 14:13 WIB
Rangkaian Festival Bau Nyale di Lombok yang dipusatkan di Hotel Novotel Minggu 20 Februari 2022 dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno.
Rangkaian Festival Bau Nyale di Lombok yang dipusatkan di Hotel Novotel Minggu 20 Februari 2022 dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno. /Dok Humas Kemenparekraf.

INDOBALINEWS - Festival Bau Nyale yang digelar di Novotel Lombok NTB Minggu 20 Feburari 2022 dapat menjadi momentum kebangkitan dan kepulihan ekonomi masyarakat NTB.

Selain itu festival yang merupakan tradisi turun temurun dari masyarakat Suku Sasak ini juga diharapkan juga sebagai momentum persiapan untu menghadapi MotoGP sebagai pra-event yang akan digelar di sirkuit Mandalika Lombok.

Hal itu dikatakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat  menghadiri acara seremonial Pesona Festival Bau Nyale 2022 di Novotel Lombok, NTB pada Minggu 20 Februari malam.

Baca Juga: Jelang Nyepi 2022: Jika Ada Pengarakan Ogoh Ogoh Harus Taati Prokes dan Maksimal 50 Orang

"Setelah absen beberapa saat event daerah, kini mulai digeliatkan. Dan mudah-mudahan event ini sebagai momentum kebangkitan ekonomi kita. Festival Bau Nyale 2022 dengan tema Spirit of Mandalika ini kita harapkan juga sebagai momentum persiapan kita menghadapi MotoGP sebagai pra-event," kata Sandiaga Uno dalam pernyataan resmi Kemenparekraf Senin 21 Februari 2022.

Festival Bau Nyale ini termasuk ke dalam rangkaian acara Kharisma Event Nusantara (KEN) Kemenparekraf/Baparekaf.

Dalam acara kemarin, antusiasme masyarakat sangat besar dan menyambut dengan meriah, lantaran festival tahunan ini sempat ditiadakan semenjak pandemi COVID-19 melanda.

Baca Juga: Cegah Balap Liar, Belasan Motor Knalpot Brong di Denpasar Selatan Dirazia

Oleh sebab itu, Menparekraf Sandiaga berharap perhelatan Festival Bau Nyale dengan tema Spirit of Mandalika dapat menjadi momentum kebangkitan dan kepulihan ekonomi masyarakat NTB.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x