Ketika Musik Keroncong Berpadu dengan Gamelan Bali

- 5 September 2022, 12:43 WIB
Pentas musik kolaborasi keroncong dan gamelan Bali di Taman Budaya Denpasar Bali Sabtu 3 September 2022.
Pentas musik kolaborasi keroncong dan gamelan Bali di Taman Budaya Denpasar Bali Sabtu 3 September 2022. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS -Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengapresiasi garapan apik perpaduan musik keroncong dan gamelan Bali yang dipertunjukkan di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Denpasar Sabtu 3 September 2022 malam.

Pertunjukan bertajuk ‘Konser Keroncong Nuansa Kebangsaan’ itu menampilkan kolaborasi apik Orkes Keroncong (OK) Pesona Jiwa Jakarta dengan Gamelan Bali dari Sanggar Seni Mario Bros Kabupaten Badung.

Menyuguhkan 19 lagu, konser ini didukung oleh sejumlah penyanyi keroncong seperti Amrih Basuki, Ika Suhesti, Yurita Badrun dan lainnya.

Penonton yang hadir juga dimanjakan dengan penampilan Diva Keroncong Indonesia Sundari Sukotjo.

Baca Juga: Hadapi Ancaman Krisis Iklim, Jurnalis dan Komunitas Anak Muda Bali Sepakat Berkolaborasi

Selain itu, konser makin semarak dengan penampilan bintang tamu Putu Candrawati yang merupakan istri dari Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si.

Bahkan, Wakapolda Bali turut menyumbangkan kepiawaiannya bermain seruling dengan membawakan tembang ‘Indonesia Pusaka’. Diiringi tiupan seruling Wakapolda, Wagub Cok Ace juga turut menyanyikan salah satu lagu kebangsaan itu.

Wagub Cok Ace yang dimintai komentar di sela-sela pelaksanaan konser menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan bernuansa kebangsaan ini. Ia salut dengan ide penyelenggara acara yang memadukan musik keroncong dengan gamelan Bali. “Ini merupakan kolaborasi yang apik,” ucapnya.

Baca Juga: HPN dan PCNU Kota Denpasar Gelar Pasar Murah, Bangkitkan Ekonomi Warga Nahdliyin

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x