Jukut Paye, Pelecing Kangkung Menjadi Tanda Kembalinya Raik ke Industri Musik

- 14 Oktober 2020, 14:09 WIB
Raik/ Frans Gandhi
Raik/ Frans Gandhi /

INDOBALINEWS – Vocalis Ikoyak, Raik akhirnya meluncurkan karya terbarunya setelah sekian lama vacum. Melalui single “Jukut Paye, Pelecing Kangkung” yang dirilis secara digital, ia berharap mampu mengobati rasa rindunya untuk berkarya.

Baca Juga: Dihadiri Selly Mantra, Asbest Festival Lestarikan Endek di Masa Pandemi

Diluncurkannya karya terbarunya itu tak bisa dilepaskan begitu saja oleh campur tangan KRSone Studio selaku Excecutive Producernya. Ia pun megnatakan jika keinginannya untuk kembali mengeluarkan karya itu sebenarnya sudah ada sejak lama, namun kesibukan merekalah yang menjadi penunda.

“Saat itu saya dan Krisna masih sibuk di Sound of Mine sedangkan Raik juga sempat kerja jadi Lifeguard di Legian dan saat ini sih dia lebih dikenal sebagai seorang Master of Ceremony alias MC. Nah baru tahun ini juga saya dan Krisna berniat untuk garap serta jalankan project ini,”kata Iwan saat dikonfirmasi Selasa, 13 Oktober 2020. Di kawasan Tabanan.

Baca Juga: Single Sayang Ungkapan Sayang Gede Bagus Pada Orangtua

Lebih lanjut, lagu yang diciptakan oleh Krisna dan Iwan ini sebenernya mengangkat tema cinta, tentang pria yang meyakinkan wanita untuk menerima cintanya. Awalnya, mereka ingin memberikan nada yang serius, namun karena karakternya Raik itu kurang mengena dengan nada yang serius akhirnya kakak beradik ini pun membuatkan konsep yang jenaka dibalut genre pop rock.

“Raik ini kan terkenal dengan lagu tema jenaka, dengerin deh bandnya dia ‘Ikoyak’ kalau tak tahu. Yaudah berangkat dari sana kita buatkan yang nuansa jenaka saja, sedangkan musiknya juga dibantu oleh Gustu musisi asal Klungkung, begitu juga dengan video klipnya. Jadi related banget deh,”pungkas Iwan.

Baca Juga: Berjuang Lawan Kanker, The Legend Eddie Van Halen Meninggal

Disisi lain, penyanyi bernama lengkap Agus Rai Gunawan ini pun cukup senang atas project itu dan berharap masyarakat bisa terhibur. “Sudah lama ini saya tunggu, kemarin ditawarin lagi oleh dua bersaudara ini setelah sekian lama saya menawarkan diri untuk ke mereka untuk kolaborasi membuat karya, yaudah kita come on aja,” ucapnya sembari tertawa.

Halaman:

Editor: Gede Apgandhi Pranata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x