40 Drummer Asal Bali Nusra Bersaing di Gebrax Drum Competition 2020

- 6 Oktober 2020, 09:52 WIB
Panitia Gebrax Drum Competition 2020, dari kiri ke kanan Teguh (Rockness), Iwan (KrsOne), Ongky (Studio Versals), Deky Tawas (DeBeat), Gde Kurniawan (DeMores), Krisna (KrsOne)/ Frans Gandhi
Panitia Gebrax Drum Competition 2020, dari kiri ke kanan Teguh (Rockness), Iwan (KrsOne), Ongky (Studio Versals), Deky Tawas (DeBeat), Gde Kurniawan (DeMores), Krisna (KrsOne)/ Frans Gandhi /

INDOBALINEWS - Sebanyak empat puluh drummer dari Bali Nusra akan berkompetisi dalam ajang Gebrax Drum Competition 2020. Kompetisi yang digelar secara online ini akan menjaring drummer terbaik di seluruh Bali – Nusra.

Adalah DeBeat Music Store selaku penggagas dari acara itu yang sekaligus sebagai jawaban atas segala masukan yang datang dari seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Walikota Rai Mantra : Denfest Ke-13, Kreativitas Meretas Batas Masa Pandemi

“Sejak awal kami sudah gaungkan untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga kompetisi ini kami sepakati di gelar secara online,” kata Deky Tawas selaku pemilik dari DeBeat Music Store dalam sesi jumpa pers yang berlangsung di kawasan Denpasar. Minggu, 4 Oktober 2020.

Baca Juga: Rilis Album Baru, Sam Smith Gelar Konser Virtual di Abbey Road Studio

Mekanisme dari kompetisi ini, lanjut Deky, seluruh peserta akan mengisi bagian drumless dari lagu “Growing Up” milik Kotak dan direkam secara live di studio yang telah ditunjuk oleh panitia.

Saat melakukan take peserta diberikan satu kali percobaan untuk menyesuaikan dan mencari kenyamanan dari alat yang disediakan. “Setelah itu mereka bermain sekali take,” paparnya.

Baca Juga: Ope Siapkan Karya Yang Terakhir

Setelah itu, video peserta yang telah selesai cuplikannya akan diunggah melalui akun instagram Gebrax Drum Competition 2020, sedangkankan durasi penuh dari seluruh peserta akan diserahkan ke dewan juri untuk dinilai.

Halaman:

Editor: Gede Apgandhi Pranata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x