Ini Dia Kerja Pasukan Rantis Wolf di Ring 1 Pelantikan Kepala Daerah

- 26 Februari 2021, 12:52 WIB
Pasukan Rantis Wolf di Ring 1 diterjunkan Polda Bali untuk menjaga ketat proses pelantikan pimpinan daerah di Bali, Jumat 26 Februari 2021.
Pasukan Rantis Wolf di Ring 1 diterjunkan Polda Bali untuk menjaga ketat proses pelantikan pimpinan daerah di Bali, Jumat 26 Februari 2021. /Dok Humas Polda Bali

INDOBALINEWS - Pengamanan pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota di Gedung Wiswa Sabha, Renon, Denpasar, Kamis 25 Februari 2021 berlangsung sangat ketat.

Selain membatasi jumlah orang yang masuk ke dalam gedung, Polda Bali juga menyiagakan kendaraan taktis jenis wolf dibelakang gedung.

Kendaraan taktis (rantis) ini berada di ring 1 dengan kekuatan 10 orang pasukan Gegana Satbrimob Polda Bali. Mereka bertugas menyiapkan dan membuat perencanaan darurat terhadap Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota terpilih lewat jalur darat serta menentukan dan menyiapkan tempat unit escape.

Baca Juga: Benarkah Uap air Panas Bisa Membunuh Virus Corona? Simak Faktanya

Pasukan ini dibekali dengan senjata laras panjang, rompi anti peluru, helm Kevlar Brimob, HT dan borgol. Mereka patroli mengawasi situasi disekitar lokasi. Kewaspadaan yang tinggi selalu melekat pada pasukan ini. Mereka tak segan-segan meminta identitas dan melakukan pemeriksaan jika ada orang yang mencurigakan.

Baca Juga: Tertangkap, WNA Rusia Buronan Interpol, Pindah Pindah Vila Selama Pelarian

Direktur Samapta Polda Bali, Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih, M.M. selaku Kepala Pengamanan mengatakan, penempatan rantis merupakan bagian dari Standard Operating Procedure (SOP) dalam pengamanan VIP.

Baca Juga: Jadi Duta Toilet, Artis Lady Marsella Banjir Dukungan Benahi Wajah 'Belakang' Pariwisata Indonesia

“Selain pasukan Gegana, kita juga menerjunkan pasukan Jibom dan K9 untuk mensterilkan lokasi kegiatan,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x